MXGP 2017

Pembangunan Sirkuit Jadi Batu Sandungan Terbesar IMI Gelar MXGP 2017

Selasa, 7 Februari 2017 14:32 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Indonesia memang dipastikan menjadi wakil Asia satu-satunya dalam menggelar MXGP 2017. Kota Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung pun di dapuk menjadi kota tempat berlangsungnya ajang MXGP 2017 pada 4-5 Maret mendatang.

Memang segala macam persiapan pun telah disiapkan panitia pelaksana untuk berlangsungnya event ini. Namun meski begitu, ada satu permasalahan yang cukup sulit dalam mempersiapkan event balap motorcross dunia ini.

"Sejauh ini memang semua persiapan sudah sangat siap, bahkan sudah di atas 50 persen. Hanya sirkuit yang belum jadi. Nanti, kalau sirkuit sudah jadi berarti sudah beres semua," ucap Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sadikin Aksa.

IMI sendiri memang bertindak sebagai regulutor dari perhelatan MXGP 2017. Sehingga mereka harus memperhatikan akan hal-hal detail yang menjadi dasar berlangsung perhelatan MXGP 2017 ini.

Menpora, Imam Nahrawi saat hitung mundur Kejuaraan Dunia Motocross MXGP 2017.

"Kami harus lebih fokus pada persiapan. waktu yang sudah mepet, kontruksi dari sirkuit baru 30 persen. Karena banyak hal detail yang menjadi standar MCXG yang membuat kami sedikit kewalahan," jelas pria yang kerap disapa Ikin ini.

Namun, meski mengakui menemui hambatan dalam hal membangun sirkuit, namun Ikin optimistis MXGP 2017 akan sukses digelar di Indonesia. Terlebih dengan bantuan Pemerintah pusat yang menambah rasa percaya dirinya.

Hitung mundur Kejuaraan Dunia Motocross MXGP 2017.

"Ini memang tahun pertama bagi kita, jadi ini tantangan kita. Tapi insya allah semua hambatan bisa dilewati terlebih ada bantuan dukungan dari Pemerintah," tutupnya.

Indonesia sendiri dipastikan tidak hanya tahun ini saja menjadi tuan rumah MXGP. Namun Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk durasi 3 tahun.

40