Sky Racing Team VR46, Tim Besutan Rossi Lebarkan Sayap di Moto2

Jumat, 10 Februari 2017 20:00 WIB
Penulis: Rendy Gusti | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Pada event yang dilaksanakan di Milan, Italia, Sky Racing Team VR46 memperkenalkan line up pembalap yang akan dipilih pada ajang Moto2 dan Moto3. Khusus Moto2, ini akan menjadi kali pertama bagi tim besutan Rossi untuk berlaga pada ajang tersebut.

Pada ajang Moto2, Sky Racing Team VR46 akan mengandalkan calon penantang juara dari Moto3, yaitu Francesco Bagnaia dan Stefano Manzi.

Bagnaia sendiri sempat menjuarai 2 Grand Prix Moto3 di Malaysia dan Belanda. Di akhir musim ia berada pada posisi 4 tabel driver dengan 145 poin.


Pembalap Moto2 Sky Racing Team VR46, Francesco Bagnaia (kiri) dan Stefano Manzi (kanan).

"Saya merasa cukup tenang dan rileks. Ini merupakan langkah besar di mana kategori balapan dan motor terasa lebih berat. Saya cukup bahagia dengan motor dan tim saya saat ini. Kami akan bekerja keras untuk dapat masuk ke posisi lima teratas," ujar Francesco Bagnaia dalam acara tersebut.

Sedangkan pada ajang Moto3, Sky Racing Team VR46 masih akan memercayakan kepada Andrea Migno dan Nicolo Bulega. Keduanya masih dipercaya karena pada musim 2016 menunjukkan performa yang impresif.


Tim Moto3 Sky Racing Team, Andrea Migno (kiri) dan Nicolo Bulega (kanan).

Keduanya pun telah mempersiapkan diri dengan melakukan beberapa kegiatan gym untuk meningkatkan kondisi fisik mereka.

"Gym sudah menjadi rumah kedua saya ketika tengah mempersiapkan musim baru. Tidak hanya fisik, tetapi saya juga telah mempersiapkan diri secara mental," ujar Andrea Migno seperti dilansir dari laman MotoGP.

"Pada musim sebelumnya saya sering kehilangan posisi di lima teratas. Tahun ini kami bekerja lebih keras di gym dan lebih mengenal kondisi trek. Jadi saya berharap semua dapat berjalan lebih baik," ujar Nicolo Bulega.


Team Moto2 dan Moto3 Sky Racing Team VR46.

Pemilihan para pembalap Sky Racing Team VR46 di ajang Moto2 dan Moto3 sendiri membuat Manajer tim, Pablo Nieto optimistis menjalani musim baru 2017.

"Bekerja sama dengan para pembalap ini membuat diri saya menjadi lebih muda. Saya merasa menjadi kakak dari pembalap-pembalap berbakat ini. Saya harus bisa mengenal karakteristik setiap pembalap, karena mereka semua berbeda," pungkasnya.