MotoGP

Legenda MotoGP Sebut Pedrosa Layak Menjadi Juara Tahun 2017

Minggu, 12 Februari 2017 05:59 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Gibernau yang kini menjadi pelatih dan mentor Pedrosa selama satu musim ke depan diharapkan mampu memberikan pengaruh positif karena pengalamannya di ajang Grand Prix.

"Pengalaman saya bisa berguna untuk dia, entah itu mengatur pit box atau lainnya, saya akan senang melakukannya," kata Gibernau seperti dilansir MotoGP.com.

Tanpa ragu, Gibernau lalu melontarkan pujiannya terhadap pembalap asal Spanyol itu. Menurutnya, Pedrosa selalu menunjukkan semangat bertarung di atas tunggangannya.

"Dani (Pedrosa) adalah sosok spektakuler, dia layak menjadi juara dunia lebih dari siapa pun melihat perjuangannya sejauh ini. Semangatnya selalu positif, memiliki sikap yang baik, dan upayanya untuk membalap di level maksimum terus membumbung tinggi," tukasnya.

Secara spesifik, pria yang kini sudah berusia 44 tahun tersebut mengatakan jika fokus Pedrosa adalah mengikuti perkembangan. Gibernau merasa jika hal seperti ini kerap kali menjadi kendala.

"Terkadang, pembalap terlalu fokus pada satu hal, padahal perspektif lain juga dibutuhkan. Ini adalah area yang akan saya bantu tekankan kepada Dani," tambahnya lagi.