Pilih Gabung Mercedes, Bottas Akan Dapatkan Gaji Lebih dari 2 Kali Lipat?

Jumat, 17 Februari 2017 15:49 WIB
Penulis: Arie Kusnandar | Editor: Yohanes Ishak
© Mark Thompson/Getty Images
Valtteri Bottas, pembalap anyar milik Mercedes. Copyright: © Mark Thompson/Getty Images
Valtteri Bottas, pembalap anyar milik Mercedes.

Valtteri Bottas kabarnya akan menjadi salah satu pembalap dengan bayaran terbesar di tahun 2017 ini. Berdasarkan sebuah laporan, dikabarkan gaji pembalap asal Finlandia ini akan menyentuh angka 8 juta euro atau setara dengan Rp 113 miliar di tahun ini. Angka tersebut tentu dikarenakan kepindahannya ke Mercedes.

Dilansir dari Wheels24, beberapa media di Finlandia sudah ramai membicarakan mengenai hal ini. Bahkan, media tersebut menegaskan jika Valtteri Bottas kini memiliki penghasilan yang jauh lebih besar ketimbang rekan senegaranya, Kimi Raikkonen. Namun, Bottas sendiri menolak untuk berkomentar lebih jauh terkait hal tersebut.

"Saya tidak mengetahui darimana asalnya angka-angka itu, namun saya tidak ingin berbicara mengenai hal tersebut. Ini bukan informasi informasi publik dan itu hanya spekulasi biasa," jelasnya.


Bottas bersama dengan mobil barunya di balapan tahun ini.

Terlebih, Bottas juga menepis rumor yang beredar mengenai bos Mercedes, Niki Lauda yang hanya memberikan waktu hingga empat kali balapan untuknya beradaptasi sebagai pengganti dari Nico Rosberg di Mercedes.

"Saya belum mendapatkan informasi apapun mengenai jadwal balapan. Tentu tim mengharapkan hasil yang memuaskan dari penampilan saya dan saya mencoba untuk merealisasikan hal tersebut."