MotoGP

Hari Kedua Tes di Qatar, Marquez Belum Temukan Performa Terbaik

Minggu, 12 Maret 2017 06:51 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Repsol Honda
Marc Marquez dalam tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar. Copyright: © Repsol Honda
Marc Marquez dalam tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar.

Dalam tes pramusim hari kedua di Sirkuit Losail, Qatar, Marc Marquez hanya berada di posisi keenam dari hasil klasemen hari ini. Pembalap Repsol Honda ini mencatat waktu terbaiknya yakni 1 menit 55,196 detik di putaran ke-10 dari total 50 laps yang dijalani. Ini merupakan hasil yang lebih baik ketimbang hasil kemarin di mana ia finish di posisi ke-12.

"Kesannya jauh lebih baik daripada tes kemarin. Hari ini saya cukup senang. Kami bekerja dengan baik dan melangkah di jalur yang benar. Kami kehilangan sesuatu siang tadi tapi di putaran terakhir kami menemukan hal menarik untuk dilakukan esok hari," ujar juara dunia tiga kali ini, seperti dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

Meski begitu, Marquez menekankan bahwa performanya belum sesuai harapan, tetapi tak mau memberikan keterangan lebih detail. "Dasarnya tidak terlalu buruk, kami mencoba sesuatu yang hasilnya tak sesuai harapan. Namun kami merencanakan sesuatu untuk besok dan semoga hal itu akan meningkatkan performa kami," tambahnya.

Dani Pedrosa dalam tes pramusim.

Sementara rekan Marquez di Repsol Honda, Dani Pedrosa hanya mampu berada di peringkat 16 dengan waktu terbaiknya 1 menit 55,875 detik. Namun ia masih optimistis karena hasil ini tak lebih buruk daripada musim lalu.

"Kami berada di titik yang lebih baik bila dibandingkan dengan musim lalu dalam tahap ini. Namun ada beberapa area yang kami perlu pahami. Kami masih mencoba meraih lebih banyak informasi sebelum balapan pertama dimulai," ujarnya.

Tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar akan memasuki hari terakhirnya. Uji coba kali ini adalah tes terakhir dari rangkaian pramusim sebelum balapan pertama yang akan dimulai pada 26 Maret mendatang, di Sirkuit Losail.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%