Kembali ke Dunia Balap, Rio Haryanto Buat Ibunya Terkejut

Rabu, 15 Maret 2017 16:48 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Baru-baru ini, mantan pembalap Formula 1 asal Indonesia Rio Haryanto membuat sebuah kabar mengejutkan, dengan kembali berhubungan dengan dunia balap mobil terlepas dari gagalnya ia menjadi salah satu pembalap F1 musim 2017.

Kabar mengejutkan tersebut diketahui pertama kali setelah Rio melalui akun Instagram pribadinya membuat sebuah posting-an pada Selasa (14/03/17). Dalam foto tersebut, pria asal Solo itu mengatakan dirinya kembali ke lintasan balap untuk menjadi mentor pembalap muda PS Racing asal Jepang yang akan berlaga di Asian Formula Renault.

Dalam caption foto itu, ia mengaku senang bisa kembali ke lintasan untuk menjadi mentor bagi pembalap muda Jepang dan juga sudah tidak sabar untuk menjalani kesibukan barunya itu.

Namun secara mengejutkan, kabar Rio yang kembali ke lintasan balap itu ternyata belum diketahui oleh ibu kandungnya sendiri, Indah Pennywati. Menurut ibu empat anak itu, dirinya belum melakukan komunikasi dengan Rio terkait kabar itu. Bahkan, Indah baru mengetahui kabar tersebut ketika dihubungi oleh INDOSPORT, Rabu (15/03/17) pagi.

"Saya juga kurang tahu Mas masalah itu," ucapnya singkat kepada awak INDOSPORT.

Meski begitu, jika kabar kembalinya sang anak ke lintasan balap itu benar, Indah mengaku akan sangat mendukungnya. Apapun yang  dilakukan oleh sang anak, jika itu yang terbaik, maka keluarga akan selalu memberikan dukungan.

Indah belum mendapat kabar dari Rio yang menjadi mentor pembalap asal Jepang.

Sementara itu perlu diketahui, sebelum kabar kembalinya ke lintasan balap berhembus, Rio mengisi hari-harinya untuk mengelola bisnis keluarga.

Pria berusia 24 tahun itu menjadi asisten sang ayah, Sinyo Haryanto, di PT Solo Murni (Kiky), sebuah pabrik buku dan percetakan berskala besar yang ada di Solo dan Boyolali.