ARRC 2017

(VIDEO) Aksi Memukau Rheza Danica pada Tes Pramusim di Malaysia

Jumat, 17 Maret 2017 16:47 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Rheza Danica Ahrens menjadi sorotan saat melakoni sesi tes pramusim Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 yang berlangsung di Sirkuit Johor, Malaysia. Ia menjadi pembalap tercepat kedua dalam enam kali tes yang berlangsung selama dua hari. 

Catatan waktu terbaik Rheza selama enam sesi tersebut, terjadi saat ia memacu motornya dalam sesi latihan ke-5, Kamis (16/03/17), dengan 1 menit 43,536 detik. Kecepatan yang dipacu rider Astra Honda Racing Team ini hanya kalah dari pembalap Thailand, Anupad Sarmoon, yang menorehkan catatan 1 menit 43,469 detik.

Berikut aksi Rheza yang diunggah pemilik akun HRCD #46 di situs berbagi video Youtube: 

Catatan waktu Rheza ini membuatnya menjadi pembalap tercepat, dibanding para pembalap Indonesia lain yang turun di kelas Asia Production 250cc (AP250). Hebatnya, ini merupakan kali pertama Rheza turun di kelas AP250. Ia juga belum memiliki banyak pengalaman di ajang balap internasional.

Meski demikian, Rheza tak mau jemawa dengan penampilan apiknya dalam tes pramusim. Pembalap asal Yogya yang dijuluki The Silent Boy ini mengaku belum tampil maksimal selama dua hari terakhir.

"Saya masih mencari setting-an terbaik di sesi tes ini. Pembalap lain juga kencang, kok," kata Rheza kepada Balap Motor.

Tahun 2016 lalu, Rheza mengikuti ajang balap ketahanan Suzuka 4 Hours Endurance. Saat itu, ia berhasil meraih gelar juara.

"Ini pengalaman pertama saya di AP250, jadi butuh lebih banyak latihan lagi," ucapnya.