MotoGP

Rossi Sebut 7 Pembalap Ini Jadi Saingan Dalam Perebutan Gelar

Kamis, 23 Maret 2017 04:14 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Twitter
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi ketika mengikuti tes di Qatar. Copyright: © Twitter
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi ketika mengikuti tes di Qatar.

Kompetisi balap MotoGP 2017 diprediksi menyuguhkan persaingan ketat di antara para pembalap. Musim 2016 lalu, 9 pembalap berbeda berhasil tampil sebagai pemenangan dalam seri berbeda.

Musim ini, pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memprediksi setidaknya 8 pembalap akan berada dalam persaingan terdepan dalam meraih kemenangan dan perebutan gelar. 

Selain Rossi, pembalap lainnya adalah Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Maverick Vinales, Cal Crutchlow, Andrea Iannone, Andrea Dovizioso, dan Dani Pedrosa.

Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, dan Marc Marquez bersaing di musim 2016 lalu.

"Mereka dapat meraih kemenangan dalam kondisi normal, tapi pembalap lain juga bisa membuka kesempatan jika punya kondisi atau situasi khusus," kata Rossi.

Rossi mengakui hal ini membuat balapan akan berlangsung sangat sengit. Meski demikian, pembalap berjuluk The Doctor itu mengaku siap untuk tampil bersaing melawan para pembalap lainnya.

"Target saya adalah terus meraih kemenangan dan terus berjuang meraih podium pada setiap seri balapan," katanya lagi.

Hanya saja, saat menjalani sesi tes pramusim, penampilan Rossi kurang memuaskan. Ia justru dikalahkan rekan setimnya, Maverick Vinales yang baru bergabung musim ini dengan Yamaha.