Formula 1

Masalah Ban Jadi Alasan Hamilton Kalah dari Vettel

Minggu, 26 Maret 2017 15:01 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Lewis Hamilton mengucapkan selamat untuk Sebastian Vettel.

Sebastian Vettel sukses mengalahkan peraih pole position di Grand Prix Australia, Lewis Hamilton. Pembalap Ferrari itu unggul 9,975 detik dari Hamilton. Pada awal balapan, juara dunia tiga kali itu sebetulnya langsung memimpin jalannya balapan. Namun, ia harus masuk pit stop pada putaran ke-18 dan kemudian dihalangi oleh pembalap Red Bull, Max Verstappen. 

Saat di belakang Verstappen, Hamilton sudah diperintahkan oleh timnya untuk menyalip pembalap 19 tahun itu. Namun pembalap Mercedes itu hanya menjawab, "Saya tak tahu Anda berharap saya harus melakukan apa."

Saat itulah posisinya direbut Vettel dan pembalap Ferrari itu meluncur mulus ke podium tertinggi. Dalam sesi wawancara, Hamilton menjelaskan mengapa ia harus masuk pit stop saat masih memimpin.

"Dalam balapan, kami bersusah payah dengan ban. Saya harus berhenti lebih awal karena mobilnya kehilangan grip. Kami pun masuk pit  dan terjebak di belakang salah satu pembalap Red Bull," tuturnya.

"Menjelang akhir, saya terjebak di kerumunan dan ban mulai memanas, serta masih harus berjuang dengan grip. Jarak mulai menjauh dan saya melambat. Itu amat disayangkan, tetapi itulah balapan mobil," tutup Hamilton.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%