Bikin Kejutan di Malaysia, Ini Penjelasan Pembalap Indonesia

Senin, 3 April 2017 12:28 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
 Copyright:

Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Rheza Danica Ahrens membuat kejutan dalam balapan seri perdana Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Asia Production (AP250). Pasalnya Rheza yang terkena penalti akibat jump start, mampu merangsek hingga di barisan depan.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Johor, Malaysia, Minggu (02/04/17), Rheza yang terkena penalti akibat jump start, mampu merangsek hingga barisan depan. Rheza pun harus masuk pit saat balapan memasuki lap 5.

Alhasil, posisi Rheza terlempar hingga di urutan 12. Namun, pembalap berjuluk The Silent Boy ini terus merangsek menyalip para pembalap yang ada di depannya, hingga berhasil finish di posisi 5.

“Memang dari awal start sudah fokus masuk di barisan depan, tapi saya melakukan kesalahan sehingga saya terkena penalti saya harus masuk pit stop saat memasuki lap 5,” kata Rheza, seusai balapan.

“Sesaat keluar, saya kembali ke lintasan dengan memaksimalkan kecepatan motor, saya terus konsisten dan memaksimalkan tiap tikungan lap demi lap dan satu demi satu pembalap yang ada di depan saya lewati,” sambungnya dikutip INDOSPORT dari Facebook Astra Honda Racing Team.

Menurut Rheza, kondisi kecepatan Honda CBR250RR, tergolong paling baik dari sejak latihan, bahkan tim tidak mengubah setelan lagi.

“Honda CBR250RR milik saya memang paling oke hari ini, tidak ada perubahan setting-an atau apapun, tapi saya kurang beruntung di race kedua ini. Saya mohon maaf kepada tim atas kelasahan saya,” ujarnya.