Ternyata, Vinales Musuh Marquez Sejak ABG

Selasa, 4 April 2017 07:46 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Maverick Vinales diprediksi akan menjadi pesaing utama Marq Marquez. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Maverick Vinales diprediksi akan menjadi pesaing utama Marq Marquez.

Pada balapan perdana, Maverick Vinales membuat kejutan dengan meraih kemenangan di MotoGP Qatar. Ternyata, ada beberapa fakta mengejutkan mengenai rivalitas antara Vinales dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Keduanya diprediksi akan bersaing ketat pada MotoGP musim ini. Menurut Direktur Teknis Tim Moto3 Leopard Racing, Christian Lundberg kedua pembalap berpaspor Spanyol tersebut sudah bersaing sejak masih Anak Baru Gede (ABG).  

“Saya rasa hanya Marquez yang bisa menghentikannya. Persaingan mereka memang sudah terjadi sejak lama. Vinales memang selalu tertinggal, tapi Marquez selalu menjadi referensinya,” kata Lundberg.

image article indosportMarc Marquez saat berusaha mengejar Marc Vinales di Qatar.

Meski demikian, performa pembalap anyar Yamaha tersebut sudah lama membuat Marquez terkejut dengan catatannya yang gemilang.

“Di tes perdananya saat masih di kelas 125cc dan berusia 14 tahun, dia membalap lebih cepat ketimbang Marquez. Hal itu cukup mengejutkan. Ini membuktikan bahwa Vinales akan menjadi musuh masa depannya,” kata ujar Lundberg.

Namun, ada hal yang membuat Marquez akan kesulitan mempertahankan gelar juara miliknya. “Saya rasa Marquez memiliki beberapa masalah dengan motornya,” sambungnya, sebagaimana diberitakan Dario Motori.