Formula 1

(VIDEO) Raih Pole Position, Bottas Dapat Pelukan Mesra dari Hamilton

Minggu, 16 April 2017 08:07 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Mark Thompson/Getty Images
Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton, dua pembalap utama Mercedes untuk kompetisi Formula 1 musim 2017. Copyright: © Mark Thompson/Getty Images
Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton, dua pembalap utama Mercedes untuk kompetisi Formula 1 musim 2017.

Dengan catatan waktu terbaik 1 menit 28,769 detik, Valtteri Bottas berhasil meraih pole position dalam babak kualifikasi Formula 1 2017 Grand Prix Bahrain di Sirkuit International Bahrain pada Sabtu (15/04/17) malam.

Perlu diketahui, ini merupakan pole position pertama yang didapatnya sejak resmi menjadi pembalap Mercedes menggantikan Nico Rosberg yang pensiun pada akhir musim 2016 lalu.

Perasaan bahagia jelas dirasakan pembalap kelahiran 28 Agustus 1989 itu, lantaran dengan memulai balapan dari posisi depan, maka peluang ia meraih podium pertama bersama Mercedes juga terbuka lebar.

Bagai mendapat durian runtuh, kebahagiaan yang dirasakan oleh Bottas tersebut pun semakin bertambah. Pasalnya, usai laga kualifikasi, ia mendapat sesuatu yang tidak terduga dari rekan satu timnya, Lewis Hamilton.

Dilansir dari video yang diungah oleh akun Twitter resmi Formula 1, @F1, Bottas yang tengah berbicara dengan salah satu mekaniknya, tiba-tiba saja dikejutkan oleh Hamilton yang memberinya sebuah pelukan dari belakang.

Sadar dirinya dipeluk oleh Hamilton, Bottas pun membalasnya dengan menjabat tangan rekannya tersebut, sembari kembali memberinya pelukan dari depan.

Momen tersebut pun seolah memperlihatkan bahwa baik Hamilton dan Bottas sudah memiliki chemistry baik sebagai rekan satu tim yang saling mendukung untuk meraih hasil terbaik bagi Mercedes.