Formula 4

Bangun dari Koma Usai Insiden, Pembalap F4 Tulis Pesan Mengharukan

Kamis, 27 April 2017 03:05 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Billy Monger, pembalap 17 tahun, mengalami kecelakaan mengerikan saat mengaspal di balapan Formula 4 pada Minggu (16/04/17) lalu. Ia baru bisa dilarikan ke rumah sakit setelah terjebak selama 90 menit di mobilnya usai menabrak mobil lawannya.

Akibat dari insiden ini, Monger sempat terbaring koma dan harus merelakan kedua kakiknya diamputasi. Namun sejak sadar dari koma, pembalap Inggris ini memberikan respons positif. Ia masih semangat dan tetap ingin membalap. Ia juga menyampaikan pesan mengharukan di media sosialnya.

"Ucapan positif dari Anda telah memberikan saya dan keluarga kekuatan untuk melewati minggu lalu. Cinta dan kemurahhatian dari keluarga motorsport untuk mendukung saya sangat luar biasa dan menginspirasi," tulisnya dari Rumah Sakit Queen's Medical Centre di Nottingham.

Ia tak lupa mengucapkan terima kasih pada tim medis dan kru balapan yang telah sigap memberikan pertolongan. "Saya tak akan ada di sini tanpa kalian semua. Saya akan selalu bersyukur bahwa Anda telah menyelamatkan hidup saya."

Monger juga menyebut seseorang yang dianggapnya sebagai pahlawan saat ia mengalami insiden mengerikan ini. "Salah satu pahlawan sejati dari peristiwa tragis ini adalah saudari saya, Bonny, yang memberikan saya semangat untuk tetap berjuang. Itu adalah nilai yang akan selalu saya pegang sekarang hingga sisa hidup saya," tutupnya.

Untuk membantu biaya perawatan medis Monger, penggalangan dana sudah dilakukan. Para pembalap Formula 1 seperti Lewis Hamilton, Jenson Button, hingga Max Verstappen turut memberikan bantuan. Hingga kini, sudah terkumpul 750 ribu poundsterling, atau sekitar Rp12,8 miliar.