Formula 1

Turun di Indy 500, Alonso Kaget dengan Sambutan Warga AS

Jumat, 28 April 2017 05:39 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sky Sports
Pembalap McLaren-Honda, Fernando Alonso. Copyright: © Sky Sports
Pembalap McLaren-Honda, Fernando Alonso.

Fernando Alonso merelakan peluang untuk tampil di balapan Formula 1 seri Monaco pada Mei mendatang. Pembalap McLaren ini memilih untuk turun di ajang Indy 500, salah satu ajang prestisius di dunia balap.

Kini ia tengah berada di Indianapolis untuk melakukan persiapan jelang balapan, termasuk mencoba simulator mobil Honda yang akan ia pacu di lintasan Indy 500. Saat ia tiba di AS, Alonso terkejut dengan sambutan baik masyarakat yang mengenalinya.

"Saya berjalan di bandara di Indianapolis, Chicago dan semua orang menghentikan saya dan mengajak bersalaman, juga mengucapkan semoga saya beruntung. Jadi untuk sesaat saya merasa seperti berada di Spanyol. Tentu saja ada perubahan besar untuk balapan ini," ungkap Alonso kepada Motorsport.

"Semuanya berbeda di sini. Paddock, orang-orangnya, para penggemar di sekitar Anda dan cara Anda berinteraksi dengan tim, juga dengan kompetitor. Saya diundang ke acara pengarahan pembalap dan di sana berbeda sekali bila dibandingkan di sini (Formula 1)," tambahnya.

Menjalani persiapan di Indy 500, Alonso merasakan banyak hal baru. Dengan program ini, ia bisa mengatur ulang dan menyegarkan kembali pikirannya. Pembalap 35 tahun ini akan memanfaatkan hal ini saat ia kembali ke balapan F1 nantinya. 

"Saya rasa ini membantu dalam hal mempelajari hal baru. Jadi Anda bisa mengatur ulang sedikit pikiran dan Anda akan jadi rookie lagi. Lalu Anda mulai mempelajari semua hal dan terbuka untuk diskusi dengan mekanik dan teknik membalap di simulator," jelasnya lagi.