Indy 500

Bos McLaren Yakin Alonso Bisa Jadi Rookie ke-10 yang Menang Indy 500

Selasa, 9 Mei 2017 05:02 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© wtf1.com
Fernando Alonso saat turun di Indy 500. Copyright: © wtf1.com
Fernando Alonso saat turun di Indy 500.

Direktur Eksekutif McLaren, Zak Brown, yakin Fernando Alonso bisa memenangkan balapan Indy 500 meskipun berstatus sebagai rookie. Apalagi Alonso telah sukses menjalani tes perdananya di sirkuit oval Indianapolis Motor Speedway.

"Menurut saya, dia bisa menang. Ia membalap dengan pikiran bahwa ia sedang menjalani pekerjaan terbaiknya dan jika ia bisa melakukannya, ditambah dapat mobil yang bagus, dia tentu saja bisa menang," tutur Brown, dilansir CNN.

"Ada sekitar 15 orang yang bisa menang balapan ini, dan ia adalah salah satunya. Ia paham panjangnya balapan ini dan ia sudah sangat fokus," tambahnya.

© (James Black/Icon Sportswire via Getty Images
Fernando Alonso ketika menjajal mobil Indy 500 Copyright: (James Black/Icon Sportswire via Getty ImagesFernando Alonso ketika menjajal mobil Indy 500.

Dalam tes rookie tersebut, Alonso menyelesaikan 110 putaran dengan kecepatan tertingginya mencapai 222,6 mil per jam, atau 358 km per jam dengan mobil McLaren-Honda Andretti.

Pembalap kelahiran Spanyol itu pun menargetkan untuk menjadi pembalap F1 ke-11 yang memenangkan Indy 500, mengikuti jejak Jim Clark dan Graham Hill. Eks pembalap F1 asal AS, Alexander Rossi, memenangkan ajang ini sebagai rookie pada satu tahun lalu.