Diikuti Pembalap Indonesia, Akademi Rossi Kembali Bergulir

Rabu, 10 Mei 2017 20:19 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi.

Untuk ketiga kalinya, Valentino Rossi akan menggelar program Yamaha VR46 Master Camp yang akan berlangsung di Tavullia, Italia. Seperti sebelumnya, salah seorang pembalap asal Indonesia juga mendapatkan kesempatan untuk menjajal VR46 Master Camp.

“Master Camp sudah memasuki edisi ketiga, tapi masih sama menariknya seperti yang pertama. Yamaha dan VR46 memulai program ini tahun lalu untuk membantu talenta muda. Dan kami melihat hasil yang hebat dalam dua edisi pertama,” papar Rossi, diberitakan Motorsport.

Pada tahun ini, ada enam pembalap yang akan ambil bagian. Mereka adalah Anggi Setiawan (Indonesia), Peerapong Boonlert (Thailand), Shota Ite (Jepang), Muhammad Akid bin Aziz (Malaysia), Brandon Demmery (Australia), dan Tomas Casas (Kanada).

“Semua pembalap meningkatkan skill dan Apiwat bahkan mengawali karier internasional di Kejuaraan CEV dengan memperkuat VR46 Master Camp Team. Sesuatu yang sangat istimewa, bahwa program Master Camp mampu membuat perbedaan pada karier dan memberikan dia (Wongthananon) kesempatan,” ujar Rpssi.

Mereka akan berlatih dan menguji skill dalam berbagai aktivitas balap dengan menggunakan Yamaha YZ250F di Motor Ranch VR46, dan mengendarai Yamaha YZF-R3 di Sirkuit Misano. Keenam pembalap juga akan mendapat bimbingan dan berlatih dengan VR46 Riders Academy.

“Gagasan kami memulai petualangan lain dengan enam pembalap muda membuat saya sangat senang. Kami menantikan mereka di Tavulllia. VR46 Riders Academy akan memiliki grup baru di mana mereka kembali menjadi mentor. Saya yakin akan sangat menyenangkan, tapi juga butuh kerja keras!” lanjutnya.