Formula 1

(FOTO) Frustrasi di Awal Musim, Alonso Alih Profesi?

Sabtu, 13 Mei 2017 14:25 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© streamable.com
Fernando Alonso. Copyright: © streamable.com
Fernando Alonso.

Usai mobilnya terkena masalah di lap pertama dalam sesi latihan bebas di Grand Prix Spanyol, Jumat (12/05/17) lalu, Fernando Alonso memutuskan untuk bermain tenis. Bahkan ia pergi sebelum sesi latihan berakhir. Sang juara dunia dua kali Formula 1 ini memajang fotonya tersebut di akun Instagramnya.

"Ini adalah keputusan saya. Saya tak punya banyak waktu untuk latihan karena harus bepergian. Jadi saat mereka bilang saya punya dua jam bebas, daripada saya nonton tv lebih baik saya berlatih. Dedikasi saya masih 100 persen untuk persiapan dan tetap fit," kilah Alonso, dikutip Crash.

 

Keeping the body active 😇

A post shared by Fernando Alonso (@fernandoalo_oficial) on

Alonso juga menampik bahwa tindakannya ini merupakan olok-olok untuk Honda sebagai penyedia mesin mobilnya yang kerap mengalami masalah.

"Ini bukan lelucon dengan saya keluar sirkuit dan bermain tenis, ini adalah persiapan saya. Orang-orang salah mengira bahwa saya main tenis untuk bersenang-senang dan melupakan sirkuit. Padahal ini adalah dedikasi penuh saya untuk tetap fit untuk FP2," tambahnya.

Bos McLaren, Zak Brown, tak mau menanggapi serius tingkah pembalap asal Spanyol ini. Ia hanya berharap semoga Alonso tak mengalami cedera saat bermain tenis, seperti layaknya Juan Pablo Montoya dulu.