Bangga, Pembalap Muda Indonesia Juara di Akademi Rossi

Selasa, 16 Mei 2017 14:45 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© yamaharacingindonesia.co.id
Anggi Setiawan juara di Motor Ranch Valentino Rossi. Copyright: © yamaharacingindonesia.co.id
Anggi Setiawan juara di Motor Ranch Valentino Rossi.

Pembalap muda Indonesia kembali menorehkan prestasi membanggakan. Anggi Setiawan, menjadi juara saat mengikuti program Yamaha VR46 Master Camp di Tavullia, Italia.

Pembalap asal Palu, Sulawesi Tengah ini tampil sebagai yang tercepat saat menjalani balapan flat track di VR46 Motor Ranch, yang merupakan milik pembalap MotoGP, Valentino Rossi. 

Balapan ini dilakukan dalam empat sesi yang sangat menguji teknik para pembalap. Sesi pertama merupakan latihan bebas selama 30 menit.

Sesi kedua merupakan race pertama dengan jarak 4 lap. Pada sesi ini, Anggi Setiawan yang merupakan pembalap binaan Yamaha Indonesia tersebut, berhasil finish di posisi runner up.

© yamaharacingindonesia.co.id
Anggi Setiawan juara di Motor Rach Valentino Rossi. Copyright: yamaharacingindonesia.co.idAnggi Setiawan juara di Motor Ranch Valentino Rossi.

Pada sesi ketiga, dilakukan perubahan posisi. Para pembalap yang finish terdepan di sesi kedua, harus mengawali balapan dari belakang pada sesi ini. Meski demikian, Anggi berhasil menjadi yang terbaik di sesi ini.

Pada sesi keempat, balapan dilakukan dengan sistem Americana yang terdiri dari tiga tahap. Sesi ini memberlakukan sistem gugur, di mana setiap tahapnya dua pembalap paling buncit harus tereliminasi.

Selain masuk dalam tahap terakhir yang menyisakan dua pembalap saja, Anggi Setiawan berhasil menjadi yang tercepat pada sesi ini. Pembalap 18 tahun itu berhasil meraih podium juara flat track di Motor Ranch Valentino Rossi.

© yamaharacingindonesia.co.id
Anggi Setiawan juara di Motor Rach Valentino Rossi. Copyright: yamaharacingindonesia.co.idAnggi Setiawan juara di Motor Ranch Valentino Rossi.

Ia menyisihkan para peserta lainnya yang juga mengikuti program ini. Mereka adalah Peerapong Boonlert (Thailand), Shota Ite (Jepang), Muhammad Akid bin Aziz (Malaysia), Brandon Demmery (Australia) dan Tomas Casas (Kanada).

"Saya ucapkan terima kasih kepada Yamaha Indonesia, YMC, YMR dan VR46 Riders Academy. Selama mengikuti pelatihan balap di sini, saya mendapatkan banyak ilmu dan menjadi modal berharga dalam perjalanan karier balap saya," kata Anggi Setiawan.