Lihat Kecelakaan Miller, Dovizioso: Wow! Sangat Menakutkan

Minggu, 21 Mei 2017 08:57 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Jack Miller mengalami sebuah kecelakaan yang parah pada Free Practice 4 MotoGP Prancis. Andrea Dovizioso mengaku sangat kaget melihat insiden yang menimpa Miller tersebut.

Ya, kecelakaan tersebut dialami Miller ketika memasuki tikungan pertama di Sirkuit Le Mans. Pembalap Marc VDS Honda itu sempat terpelanting dari motornya. Beruntung, dia hanya mengalami memar saja.

"Wow. Sangat menakutkan. Ini merupakan salah satu kecelakaan yang paling rumit dan Anda tidak bisa mengontrol ketika kehilangan kendali ban bagian depan di tikungan cepat. Motor akan bergerak berlawanan arah. Kecelakaan ini sangat mengerikan,” kata Dovizioso.

“Tapi, masalahnya keamanan trek tidak semuanya ada. Beruntung masih ada tembok. Dia sangat beruntung. Sudah pasti kami akan membicarakan permasalahan ini dengan komisi keselamatan,” lanjutnya.

Setelah kejadian tersebut, Dovizioso sangat berharap membuka mata pihak komisi keselamatan MotoGP untuk melakukan peningkatan keselamatan para pembalap.

“Setiap melakukan pertemuan dengan komisi keselamatan kami berusaha melakukan peningkatan dan berbicara secara rinci. Namun, terkadang sangat sulit untuk mewujudkannya,” ujar Dovizioso, sebagaimana diberitakan Crash.

“Sekarang akan lebih mudah dan bisa terwujud. Sebenarnya, kami sudah membicarakan permasalahan ini sejak beberapa tahun yang lalu. Namun, sangat sulit untuk mewujudkan hal itu,” sambungnya.