Hayden Bikin Stoner Tidak Bisa Konsentrasi

Rabu, 24 Mei 2017 13:18 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Nicky Hayden dan Casey Stoner Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Nicky Hayden dan Casey Stoner

Casey Stoner merupakan salah satu pembalap yang sangat mengenal Nicky Hayden. Berita meninggalnya Hayden mengganggu konsentrasi Stoner yang sedang melakukan tes bersama Ducati di Barcelona, Spanyol.

Sejak Senin kemarin, dunia motorsport memang sedang berduka. Pasalnya, MotoGP kehilangan salah satu legenda mereka, Hayden yang meninggal setelah mengalami kecelakaan saat bersepeda. Insiden itu ternyata dekat dengan Misano World Circuit Marco Simoncelli.

"Saya mengenal Hayden sebelum menjadi rekan setimnya. Dia selalu memberikan saya masukan ketika saya masih bertarung di kelas 125cc atau 250cc. Dia selalu senang berbincang dan sebagai rekan setim, dia sangat fantastis,” kata Stoner.

“Dia sosok yang tidak pernah berhenti tersenyum. Bahkan, ketika dia mengalami masa yang sulit. Hayden sosok yang akan kami rindukan. Tidak ada yang bisa bicarakan hal buruk mengenainya,” lanjutnya.

Hayden sudah lima musim memperkuat Ducati. Namun, pembalap asal Amerika Serikat itu pernah menjadi rekan setim Stoner pada musim 2009/10. 

“Hayden selalu tampil habis-habisan saat balapan. Sebagai tambahan, dia sangat dekat dengan keluarga memang begitu karakternya,” sambung pembalap asal Australia itu, sebagaimana diberitakan Speedweek.