Formula 1

(VIDEO) Tabrakan di Monaco, Pembalap Williams Salahkan PlayStation

Jumat, 26 Mei 2017 18:11 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter @F1
Mobil Lance Stroll saat diangkat menggunakan mesin derek. Copyright: © Twitter @F1
Mobil Lance Stroll saat diangkat menggunakan mesin derek.

Pembalap Formula 1 asal Kanada yang membela tim Williams, Lance Stroll menjadi sorotan saat sesi latihan bebas kedua Grand Prix Monaco 2017 di Circuit de Monaco.

Bagaimana tidak, saat melewati tikungan tajam yang berada di depan kasino terkenal di Monte Carlo, pembalap yang baru berusia 18 tahun tersebut gagal mengendalikan mobilnya dan menabrak tembok pembatas.

Akibat kejadian itu sendiri, Stroll tidak bisa melanjutkan sesi latihan bebas, lantaran ban kanan bagian depan mobilnya rusak parah dan terpaksa diangkut oleh panitia penyelenggara balapan menggunakan mesin derek.

Uniknya, saat ditemui pasca insiden tabrakan tersebut, Stroll mengaku cukup kesal karena tidak bisa menaklukkan tikungan itu dengan benar, baik saat balapan sesungguhnya atau ketika ia bermain PlayStation.

"Tikungan itu benar-benar membuat saya jengkel karena setiap saya bermain PlayStation, tikungan tersebut selalu membuat saya kewalahan. Kini, saat balapan dengan mobil sesungguhnya, tikungan itu kembali menjadi teror buat saya," ujar Stroll seperti dikutip dari Motorsport.

Kini, Stroll pun berharap saat menjajal sesi latihan bebas ketiga dan kualifikasi, ia dapat belajar dari kesalahan sehingga kejadian serupa tidak terjadi lagi.

"Fokus saya hari Sabtu nanti adalah lebih waspada dan hati-hati saat akan melewati tikungan itu. Saya juga masih perlu memperbaiki catatan waktu," tutupnya.