MotoGP

Ungkapan Kebahagiaan Petrucci Usai Buat Sejarah di Mugello

Senin, 5 Juni 2017 19:08 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© getty images
Danilo Petrucci sempat mengungguli Maverick Vinales dan Valentino Rossi saat balapan MotoGP Italia 2017. Copyright: © getty images
Danilo Petrucci sempat mengungguli Maverick Vinales dan Valentino Rossi saat balapan MotoGP Italia 2017.

Sebuah kejutan terjadi dalam ajang balap MotoGP Italia 2017 di Sirkuit Mugello pada Minggu (04/06/17) kemarin. Salah satu pembalap tim satelit Ducati, Danilo Petrucci berhasil finis di posisi ketiga.

Meski memulai balapan dari urutan kesembilan, Petruci secara konsisten mampu menjaga laju motor yang ditungganginya, hingga akhirnya bisa menyelesaikan balapan di belakang Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales.

Keberhasilannya meraih podium di Sirkuit Mugello pun menjadi sejarah tersendiri bagi dirinya. Selain menjadi kali kedua dirinya meraih podium dalam kariernya sebagai pembalap MotoGP, balapan MotoGP Italia 2017 juga menjadi kali pertamanya ia tampil bagus di kampung halaman sendiri.

Baca Juga

Ditemui pasca balapan, Petrucci pun tidak bisa menyembunyikan raut ekspresi bahagia pada wajahnya. Ia bahkan menyebut dirinya rela menjual benda paling berharga miliknya untuk bisa naik podium di Italia.

"Benar-benar menakjubkan. Jika ada yang bertanya apa yang akan saya berikan untuk bisa naik podium di Italia, saya akan katakan saya siap menjual rumah yang saya miliki," ujar Petrucci sembari tersenyum seperti dikutip dari situs resmi MotoGP.

© Internet
Danilo Petrucci Copyright: InternetPetrucci finish di posisi tiga saat balapan MotoGP Italia 2017.

Dalam kesempatan itu, pembalap kelahiran 24 Oktober 1990 itu juga menceritakan pengalaman yang ia rasakan saat balapan berlangsung.

© Indosport.com
Danilo Petrucci Copyright: Indosport.comPetrucci (kanan) bersama Vinales dan Dovizioso di atas podium MotoGP Italia 2017.

"Saat berhasil melewati Rossi dan Vinales, saya berusaha keras untuk menyalip Dovizioso, tapi itu bukanlah perkara mudah. Saya kemudian disalip oleh Maverick dan saat itu saya langsung melihat ke belakang apakah Rossi masih jauh dan ternyata ia tepat di belakang saya."

"Namun, pada akhirnya saya berhasil mempertahakan posisi dan meraih podium. Secara keseluruhan, ini hari yang menyenangkan bagi saya," tutupnya.

© Indosport.com
Danilo Petrucci Copyright: Indosport.comEkspresi kebahagiaan Petrucci.

Atas kesuksesannya di Sirkuit Mugello, Petrucci kini berada di peringkat delapan klasemen sementara pembalap MotoGP 2017 dengan koleksi 42 poin dari enam balapan.