Formula 1

Tiru Alonso, Jenson Button Akan Jajal Balapan Lain

Selasa, 6 Juni 2017 09:12 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Seperti Fernando Alonso, Jenson Button akan melakoni balapan selain Formula 1. Ia memutuskan untuk mengikuti balapan Super GT bersama tim Mugen, seperti dalam kabar yang diumumkan tim pada Jumat (02/06/17) lalu.

Pembalap 37 tahun ini akan mengikuti salah satu dari delapan balapan Super GT musim ini, yakni Suzuka 1000km di Sirkuit Suzuka, Jepang, pada 27 Agustus mendatang.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETJenson Button.

"Setelah mengemudikan NSX Concept-GT di Honda Racing Thanks Day Desember lalu, saya menjadi berminat balapan di Super GT. Saya berbicara dengan Honda dan mereka memberikan kesempatan bagi saya untuk membalap di Suzuka 1000km," tutur Button, seperti dilansir Japan Today.

Baca Juga

"Sebagai pembalap F1 dan anggota tim Mugen, saya berusaha untuk menang. Saya sangat menantikan untuk membalap di hadapan para pendukung saya di Jepang," lanjutnya.

© Mark Thompson/Getty Images
Pembalap McLaren, Jenson Button ketika beraksi di GP Monaco. Copyright: Mark Thompson/Getty ImagesPembalap McLaren, Jenson Button ketika beraksi di GP Monaco.

Button akan melakukan uji coba di Sirkuit Suzuka pada 6-7 Juni ini. Sebelumnya, ia mengundurkan diri dari balapan F1 pada akhir musim lalu dan berperan sebagai pembalap cadangan di tim McLaren-Honda.

Namun pada akhir Mei lalu, juara dunia F1 2009 ini membalap di Grand Prix Monaco untuk menggantikan Fernando Alonso yang absen demi mengikuti balapan Indianapolis 500.

© id.motorsport
Pebalap Formula 1 asal Spanyol, Fernando Alonso. Copyright: id.motorsportPembalap Formula 1 asal Spanyol, Fernando Alonso, mencicipi balapan Indy 500.

Button akan membalap di Suzuka bersama pembalap Mugen lainnya, Hideki Mutoh dan Daisuke Nakajima dengan mengemudikan mobil GT500.

© mugen-power.com
Team Mugen Super GT Copyright: mugen-power.comTeam Mugen Super GT 2017.

Direktur Mugen, Nagataka Tezuka, optimistis tentang peluang Button. "Jenson adalah pembalap yang sangat berbakat dan berpengalaman dan kami berharap ia akan melakoni balapan yang hebat," komentarnya.