Moto3 Junior World Championship

Pulih dari Patah Tulang, Andi Gilang Bertekad Kejar Poin di Catalunya

Rabu, 14 Juni 2017 02:58 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Astra Honda Racing Team
Andi Gilang. Copyright: © Astra Honda Racing Team
Andi Gilang.

Setelah absen pada balapan Moto3 Junior World Championship seri Le Mans, Andi 'Gilang' Farid Izdihar akan comeback di seri Catalunya. Pembalap binaan Astra Honda Racing Team itu bertekad untuk menaklukkan Sirkuit de Barcelona-Catalunya.

Musim lalu, Andi Gilang finish di posisi 16 setelah sempat terjatuh di lintasan yang membuat Marc Marquez jatuh empat kali sehari itu. Saat ini, ia bertekad memberikan penampilan terbaik di sirkuit yang menjadi trek favoritnya tersebut. 

© Astra Honda Racing Team
Andi Gilang. Copyright: Astra Honda Racing TeamAndi Gilang.

"Saya tidak sabar segera berkompetisi di Sirkuit Barcelona-Catalunya, karena ini adalah salah satu trek favorit saya sejak tahun lalu di kalender balap FIM CEV. Saat ini feeling saya sangat bagus dan saya akan melakukan yang terbaik untuk meraih hasil maksimal,” kata Andi Gilang.

Baca juga: 

Karena tak ikut dalam seri kedua di Le Mans, Andi Gilang harus bekerja lebih untuk mengumpulkan poin. Pembalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan, ini menyayangkan kondisi tersebut, namun tetap bersikap positif dalam menghadapinya.

© Internet
Andi Gilang Copyright: InternetAndi Gilang.

Di Le Mans, Andi Gilang mengalami kecelakaan saat menjalani sesi kualifikasi pertama di Sirkuit de la Sarthe, Prancis. Tangan kirinya mengalami patah tulang dan distensi metacarpal kelima.

“Sayang sekali saya cedera di Le Mans, tapi untungnya saya tidak harus operasi dan kondisi tangan saya berangsur membaik setiap hari. Minggu ini saya terus bekerja keras untuk pemulihan, saya berusaha bugar hingga 100% di akhir pekan ini," katanya.