CEV Moto2 European Championship

Dimas Ekky Ingin Perbaiki Rekor di Catalunya

Rabu, 14 Juni 2017 04:14 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Astra Honda Racing Team
Dimas Ekky Pratama. Copyright: © Astra Honda Racing Team
Dimas Ekky Pratama.

Dimas Ekky Pratama akan kembali melibas lintasan di Sirkuit de Barcelona-Catalunya pada balapan seri ketiga CEV Moto2 European Championship. Ini akan menjadi penampilan ketiganya di sirkuit yang membuat Valentino Rossi keteteran dalam balapan MotoGP terakhir.

Pada balapan yang akan berlangsung 18 Juni nanti, Dimas pun bertekad untuk memperbaiki rekor tersebut dan meraih podium pertamanya di kelas ini.

© Internet
Dimas Ekky Pratama Copyright: InternetDimas Ekky Pratama.

“Saya yakin kami akan menjalani pekan yang baik. Saya cukup fit, karena minggu lalu saya mengikuti tes balapan Suzuka 8 jam. Saya mempunyai feeling yang bagus dan yakin bisa lebih baik dibanding tahun lalu. Saya sangat termotivasi. Kami akan kembali berjuang untuk mencapai tujuan kami: Meraih podium," kata Dimas Ekky.

Baca juga: 

Musim lalu, pembalap kelahiran Depok ini finish di urutan 8 di Catalunya, yang menjadi rekor terbaiknya di sirkuit ini. Awal tahun ini, ia juga melakukan tes pramusim dengan hasil cukup memuaskan.

© Internet
Dimas Ekky Pratama pembalap Astra Honda Racing Team asal Indonesia Copyright: InternetDimas Ekky Pratama.

"Pengalaman tahun lalu sangat membantu untuk memaksimalkan pemahaman saya akan karakter sirkuit ini. Saya sudah latihan keras selama jeda dari seri pertama kemarin di Albacete," tuturnya.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETDimas Ekky Pratama.

"Saya harap di sirkuit ini saya bisa mempersembahkan balapan yang membawa kebanggaan bagi bangsa,” sambung Dimas Ekky.