MotoGP

Marquez Siap Perpanjang Rekor di Sirkuit Sachsenring

Rabu, 28 Juni 2017 12:33 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Repsol Media
Marc Marquez siap menyambut balapan MotoGP Jerman 2017. Copyright: © Repsol Media
Marc Marquez siap menyambut balapan MotoGP Jerman 2017.

Setelah melalui rangkaian balapan MotoGP Assen pada Minggu (25/06/17) lalu, para penunggang kuda besi terbaik dunia akan kembali bersaing untuk menjadi yang tercepat di MotoGP Jerman.

Ya, hanya berselang satu minggu, para rider MotoGP musim 2017 sudah harus mempersiapkan diri mengikuti rangakaian balapan yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring mulai Jumat (30/06/17) hingga Minggu (02/07/17).

Baca Juga

Jelang balapan tersebut, antusiasme tingkat tinggi telah ditunjukkan oleh pembalap Repsol Honda, Marc Marquez yang sudah tidak sabar memacu kecepatan di atas lintasan Sirkuit Sachsenring.

© Mirco Lazzari gp/Bongarts/Getty Images
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez merayakan kemenangannya di MotoGP Amerika Serikat. Copyright: Mirco Lazzari gp/Bongarts/Getty ImagesPembalap Repsol Honda, Marc Marquez merayakan kemenangannya di MotoGP Amerika Serikat.

Bukan tanpa sebab pembalap berjuluk Baby Alien itu ingin segera melakoni balapan MotoGP Jerman. Hal itu karena sejak masih menjadi pembalap di kelas 125 cc pada 2009 lalu, hingga menjadi pembalap MotoGP, Marquez selalu berhasil keluar sebagai juara di Sirkuit Sachsenring.

"Saya sangat menantikan sekali kembali untuk balapan di Sachsenring, lintasan yang telah terbukti memberi kita hasil bagus di masa lalu. Tapi tentu saja kita harus banyak melihat keadaan dan di lintasan itu pasti ada sedikit perubahan," tutur pria berkebangsaan Spanyol itu seperti dikutip dari Crash.

© INDOSPORT
Marc Marquez selebrasi bersama trofi MotoGP Catalunya, Sapnyol. Copyright: INDOSPORTMarc Marquez selebrasi bersama trofi MotoGP Catalunya,.

Dalam kesempatan tersebut, rekan satu tim Dani Pedrosa itu menyebut peluang untuk kembali merebut gelar juara MotoGP bagi dirinya masih terbuka lebar. Hal itu tidak lepas dari performanya yang mampu finis di peringkat tiga dalam balapan MotoGP Assen.

"Kami harus tetap menjaga konsentrasi untuk bisa menangani setiap situasi dengan baik. Terlepas dari itu, Sachsenring adalah sirkuit yang saya sukai dan membuat saya lebih kuat."

"Saya sekaran hanya berselisih 11 poin dengan Andrea Dovizioso yang berada puncak klasemen dan itu bagus."

© Internet
Caption Copyright: InternetSelama tujuh tahun terakhir, Marquez selalu menjadi juara di Sirkuit Sachsenring.

"Peluang juara benar-benar masih terbuka untuk semua pembalap dan kami harus tetap tenang. Sekarang kami hanya perlu berusaha untuk tampil lebih bagus lagi di setiap seri balapan yang tersisa," tutupnya.

Sedikit informasi, dari total 8 balapan yang sudah digelar sepanjang musim 2017, Marquez tercatat sudah empat kali naik podium dan membuatnya berada di peringkat keempat dengan koleksi 104 poin.