MotoGP

Musim Depan, Jack Miller Merapat ke Ducati

Kamis, 6 Juli 2017 04:58 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Jack Miller diperkirakan akan bertukar tempat dengan Scott Redding di Pramac Ducati untuk musim 2018. Kontrak tiga tahun pembalap asal Australia ini di tim Marc VDS Honda akan berakhir di musim ini.

Dari kabar yang dilansir Motorsport, tim Marc VDS tak memperpanjang kontrak Miller karena tertarik untuk mengontrak pembalap satu-satunya LCR Honda, Cal Crutchlow.

© Internet
Jack Miller dari tim Honda menjuarai GP Belanda motor Grand Prix TT Assen di Sirkuit TT (26/06/2016) di Assen. Copyright: InternetJack Miller dari tim Honda menjuarai GP Belanda motor Grand Prix TT Assen di Sirkuit TT (26/06/16) di Assen.

Namun rumor lainnya adalah pembalap Pramac Ducati, Redding, yang akan menggantikan Miller di Marc VDS. Sementara posisi Tito Rabat juga tergeser untuk memberi tempat pada pembalap Moto2 yang akan naik kelas, Franco Morbidelli.

Baca Juga

Sebelumnya, negosiasi antara Pramac Ducati dengan Miller telah berlangsung sejak ia juga menjadi rebutan tim lain seperti Aprilia dan Suzuki.

"Negosiasi berjalan antara Jack Miller dan Pramac untuk motor kedua GP Desmosedici, tetapi tim-tim lain juga berminat dengannya," tutur juru bicara Ducati kepada Crash.

© internet
Pembalap Marc VDS, Jack Miller akan absen di MotoGP Aragon. Copyright: internetPembalap Marc VDS, Jack Miller.

Hingga pertengahan musim MotoGP 2017, Miller berada di peringkat 12 di klasemen sementara, satu posisi lebih baik daripada Redding. Sementara rekan setimnya, Rabat, memiliki performa yang mengecewakan dengan hanya menempati posisi 17 dengan koleksi 23 poin. Ini diperkirakan menjadi alasan kuat Rabat digeser untuk memberi tempat untuk anak didik Valentino Rossi di Moto2, Franco Morbidelli.