5 Pembalap Muda Italia Ini Bisa Jadi 'Rossi' Masa Depan

Selasa, 19 September 2017 11:58 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Delcampe
Valentino Rossi saat menang di Sirkuit Assen pada tahun 1997. Copyright: © Delcampe
Valentino Rossi saat menang di Sirkuit Assen pada tahun 1997.

Absennya juara dunia MotoGP tujuh kali, Valentino Rossi di GP Aragon akhir pekan ini rupanya melahirkan banyak spekulasi terkait rencana pensiunnya di akhir musim ini, terlebih setelah Yamaha menunjuk pembalap Belanda, Michael van Der Mark, untuk menggantikannya. 

Dengan cedera yang dialaminya usai terjatuh saat latihan motocross di Italia, Rossi dipaksa harus absen dalam sejumlah laga hingga kondisinya benar-benar pulih. 

© motogp.com
Rossi mendulang hasil mengecewakan di FP 1 dan 2 MotoGP Jerman. Copyright: motogp.comRossi mendulang hasil mengecewakan di FP 1 dan 2 MotoGP Jerman.

Kabar burung terkait rencana pensiun pembalap Italia itu berangkat dari perhatian sejumlah pihak yang memandang usia Rossi yang sudah cukup berumur untuk melanjutkan aksinya di atas lintasan balap. 

Lain dari itu, sejumlah nama rupanya sudah digadang-gadang masuk dalam daftar pembalap yang akan menggantikan Rossi usai dirinya memutuskan tak lagi balapan kelak. 

Sejumlah nama seperti Jonas Folger hingga Johann Zarco memiliki kemungkinan besar untuk menjadi pembalap yang akan menggeser posisi Rossi di Yamaha musim depan, jika benar dirinya akan memutuskan untuk pensiun.

Namun berbicara soal sosok 'Rossi' yang lain di masa depan, berikut INDOSPORT merangkum lima pembalap muda asal Italia yang punya kans besar menjadi 'Rossi' yang baru di era mereka nanti. 

1