Formula 1

Jalan Singkat Rio Haryanto di Formula 1 yang Tak Berakhir Manis

Senin, 22 Januari 2018 14:47 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Internet
Rio Haryanto, F1 Grand Prix of Germany - Practice Copyright: © Internet
Rio Haryanto, F1 Grand Prix of Germany - Practice
Petualangan Singkat Rio di Formula 1

Rio berangkat ke Australia pada Senin (14/03/16) malam WIB untuk menjalani GP Australia yang merupakan seri perdana Formula 1 2016 di Sirkuit Melbourne, Albert Park. Rio menjalani latihan Grand Prix Formula 1 untuk kali pertama di Australia, Jumat (18/03/16). Dia menjalani balapan perdananya pada Minggu (20/03/16). 

Sayang, dalam balapan tersebut pembalap Manor Racing itu hanya bisa menyelesaikan 18 lap dari 57 putaran balapan karena masalah di mobilnya. Sementara itu, Nico Rosberg menjadi pemenang dalam balapan pembuka tersebut. Sedangkan rekan setimnya, Lewis Hamilton harus puas finish di urutan kedua.

Pembalap muda berwajah tampan yang digandrungi para wanita pecinta dunia balap mobil Formula 1 tersebut terus menjalani sederet laganya. Perkembangan terus dicatatkan oleh Rio, namun di beberapa kesempatan ia juga mengalami penurunan penampilan. 

Rio menjalani jadwal yang padat selama bulan Juli. Empat balapan dia jalani bersama Manor Racing. Rio melempem di seri Austria setelah hanya mampu finish di urutan ke-16. Sedangkan balapan tersebut berhasil dimenangkan oleh Hamilton. Sayang pada seri berikutnya, Rio gagal finish pada GP Inggris. Sebab, mobil yang dikendarainya melintir saat menjalani lap ke-25. Bagi Rio, ini merupakan kali ketiga dia gagal finis.

Hamilton melanjutkan dominasi dengan memenangkan balapan itu. Hasil ini membuat perebutan posisi puncak kian sengit. Setelah jeda satu pekan, dia kembali turun pada GP Hungaria dan GP Jerman. Di GP Hungaria, Rio yang posisinya semakin terjepit karena belum juga melunasi utangnya, hanya mampu finis di urutan ke-21.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
67%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%