MotoGP

Tak Akur dengan Le Mans, Ini Bukti Marquez Bakal Gagal di MotoGP Prancis 2018

  • Catatan tak bersahabat antara Marc Marquez dan Sirkuit Le Mans punya kemungkinan besar memangkas kans kemenangan Baby Alien di MotoGP Prancis 2018.
  • Ini 4 alasan kuat mengapa Marc Marquez punya kans besar menorehkan hasil buruk di Sirkuit Le Mans.
Kamis, 17 Mei 2018 17:34 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Marc Marquez, pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda. Copyright: © INDOSPORT
Marc Marquez, pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda.

Para pembalap akan kembali bersaing di balapan seri kelima MotoGP Prancis 2018 di Sirkuti Le Mans pada akhir pekan ini, tepatnya Minggu (20/05/18) mendatang. 

Balapan di Le Mans mungkin bisa jadi menjadi balapan yang paling tak dinantikan oleh Juara Dunia MotoGP 2017, Marc Marquez. Ada sejumlah alasan yang memang menjadi bukti kuat Marquz butuh kerja keras di balapan seri kali ini. 

Namun bagaimana pun, ini akan menjadi tugas selanjutnya yang mesti dilakukan oleh Marquez jika ingin meraih poin serupa dari kemenangan yang berhasil di raihnya di balapan dua seri sebelumnya, GP Amerika dan GP Spanyol. 

Ada banyak hal yang mesti diperhatikan oleh Marquez mengingat Le Mans menjadi sirkuit yang tak pernah akur dengan pembalap Spanyol tersebut. Jika tidak, kemungkinan besar torehan buruk akan menjadi hasil akhir bagi pembalap kelahiran 1993 itu. 

Berikut INDOSPORT berhasil mengungkapkan 4 alasan kuat mengapa Marc Marquez punya kans besar menorehkan hasil buruk di Sirkuit Le Mans dalam ajang balap MotoGP Prancis musim ini: