Formula 1

Miami Terus Berambisi untuk Jadi Tuan Rumah F1

Rabu, 18 Juli 2018 21:23 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Last Word on Motor Sport
Wacana Grand Prix Miami untuk balapan Formula 1. Copyright: © Last Word on Motor Sport
Wacana Grand Prix Miami untuk balapan Formula 1.

INDOSPORT.COM - Setelah gagal mengurus kontrak pada hari Minggu (01/07/2018) lalu, untuk pertandingan Formula 1 di Miami, pemerintah setempat beserta jajarannya terus mengupayakan agar GP Miami dapat dilangsungkan. 

Wacana untuk mengadakan Formula 1 di Miami sebenarnya sudah terealisasi namun pemerintah setempat dinilai lamban dalam menyelesaikan urusan kontrak lomba, yang seharusnya selesai di awal bulan ini.

Sebenarnya jika kontrak itu berhasil, GP Miami akan berlangsung hingga dua puluh tahun ke depan, dan kini pemerintah kota beserta penyelenggara Grand Prix South Florida Racing LLC masih belum  menyerah untuk mewujudkan kontrak tersebut.

"Sidang umum akan diadakan oleh Komisi Kota Kota Miami, Florida pada hari Kamis (26/07/2018) untuk tujuan memberi wewenang kepada pemerintah Kota untuk melaksanakan perjanjian tuan rumah," tulis sebuah pernyataan hukum.

Sementara itu menurut majalah ekonomi, Forbes, telah mengumumkan bahwa akan ada Grand Prix di Miami musim depan. 

"Balapan Grand Prix Formula 1 mulai Oktober 2019 hingga Oktober 2029 dengan opsi perpanjangan sepuluh (10) tahun lagi," tulis Forbes yang dikutip dari Pit Pass.

Masalah finansial sempat menghalangi kota pantai barat Florida tersebut untuk menjadi tuan rumah Formula 1 namun kini pemerintah kota telah merangkul sejumlah kalangan dan akan segera menyelesaikan masalah keuangan demi terselenggaranya GP Miami.

Zohri Berharap Kisruh Bendera dan Kondisi Rumahnya Tidak Perlu Dibahas Lagi

 

Lalu Muhammad Zohri tidak tinggal diam dengan polemik yang mengiringi keberhasilan dirinya menjadi juara dunia di Finlandia. Ia meminta semua itu diakhiri saja. #lalumuhammadzohri #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on