Formula 1

Gagal Juara di Rumah Sendiri, Vettel Minta Maaf ke Ferrari

Senin, 23 Juli 2018 16:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Pembalap Formula 1 (F1) Ferrari, Sebastian Vettel . Copyright: © INDOSPORT
Pembalap Formula 1 (F1) Ferrari, Sebastian Vettel .

INDOSPORT.com – Pembalap F1 Sebastian Vettel tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya lantaran harus kalah tersingkir dari Grand Prix Jerman.  Ia pun meminta maaf kepada timnya, Ferrari.

Pembalap Ferrarri itu harus rela finis di urutan ke-18 pada kejuaraan Grand Prix Jerman yang berlangsung di Hockenheim pada hari Minggu (22/07/18).

Pembalap berusia 31 tahun itu sejatinya berpeluang mendominasi balapan dari awal hingga akhir. Namun pada akhirnya dia gagal ketika mobilnya menabrak dinding pembatas di tikungan 13 balapan dengan 15 lap tersisa.

Vettel pun harus menyerah sebelum balapan usai, dan menyesal dia melakukan kesalahan saat mengendarai mobil. Vettel meninju setirnya dan berteriak di radio, “Demi Tuhan, demi S***, maaf kawan!”

Kegagalan Vettel tersebut dikarenakan kondisi Sirkuit yang bahasa setelah diguyur hujan ketika tersisa 20 lap.

“Saya menyesal karena sampai saat itu (sebelum tergelincir) berjalan baik,” kata Vettel usai balapan dilansir Daily Mail.

“Saya agak terlambat menginjak rem, dan itu hanya salah satu dari kejadian tersebut. Itu kesalahan saya jadi saya meminta maaf kepda tim,” tutur Vettel.

“Seharusnya saya melakukannya lebih baik tetapi itu bukanlah kesalahan terbesar yang pernah saya lakukan. Itu mungkin salah satu akibat tetapi itulah yang kadang-kadang terjadi.”

“Itu kesalahan kecil tetapi kekecewaan besar. Saya menerimanya.”

Vettel memulai GP Jerman dengan keunggulan 8 poin dan yakin bisa menambahkan poin setelah pesaing beratnya, Lewis Hamilton, memulai di posisi ke-14.

Namun dengan insiden yang dialami Vettel Hamilton mampu mencatatkan waktu tercepat dan berhasil memuncaki podium.

Mesut Ozil Resmi Pensiun dari Timnas Jerman