Formula 1

Legenda F1 Sebut Hamilton Bertingkah Layaknya Tuhan

Kamis, 26 Juli 2018 23:10 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Lewis Hamilton juara GP Jerman. Copyright: © Getty Images
Lewis Hamilton juara GP Jerman.

INDOSPORT.COM – Kemenangan Lewis Hamilton di kejuaraan Formula 1 Grand Prix Jerman nyatanya tidak membuat semua orang senang. Mantan juara dunia F1 1997, Jacques Villeneuve, mengkritik pembalap terkenal itu.

Dilansir oleh GiveMeSport, Villeneuve telah mengkritik pembalap asal Inggris dengan mengatakan nahwa ia bertindak seperti bintang Hollywood dan tingkahnya di sirkuit layaknya Tuhan.

“Lewis seharusnya tak terkejut. Tapi ini membingungkan, ia membuat F1 seperti Hollywood. Semua yang dilakukannya dipentaskan,” kata pembalap berusia 47 tahun itu.

“Dia menggambarkan dirinya di media sosial seperti Yesus. Cara dia berlutut di samping mobilnya setelah masalahnya dalam kualifikasi, tampak seperti penderitaan Kristus. Dan apa yang dia katakan setelah itu, seperti berkhotbah di Bukit,” tambahnya.

"Kemudian dia memberi isyarat sangat dramatis di podium, agar membuat orang mengira dia-lah yang mengirimkan hujan,” sahutnya lagi.

Selanjutnya pembalap yang pensiun pada 2006 itu juga menyatakan seharusnya Hamilton tak perlu kaget jika mendapatkan banyak kritik dan ejekan yang ditujukan kepada dirinya.

Komentar yang berasal dari Villeneuve pun mendapat respon dari bos Mercedes, Toto Wolff, yang mengatakan bahwa ia ingin pembalap kesayangannya itu tetap menjadi dirinya sendiri.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga lain di INDOSPORT