Formula 1

Siapa Pembalap McLaren Musim Balap F1 2019?

Selasa, 31 Juli 2018 20:15 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - McLaren mengakui tengah mempertimbangkan siapa saja yang bakal jadi pembalap mereka untuk sesi balapan Formula 1 tahun depan. Hal ini menimbulkan spekulasi mengenai masa depan pembalap yang ada.

Fernando Alonso dan Stoffel Vandoorne akan habis kontraknya tahun depan. Pertanyaan berikutnya siapa yang mengisi slot mereka? Salah satu yang dipertimbangkan oleh boss McLaren Zak Brown adalah pembalap Renault asal Spanyol Carlos Sainz.

"Kami pikir Carlos pembalap hebat. Saya tidak tahu situasi pastinya di Renault dan Red Bull seperti apa, namun dia pastinya orang pertama yang akan cari dan pertimbangkan sebagai bagian dari tim," ujar Brown sebagaimana dilansir Give Me Sport.

Pembalap lainnya yang masuk dalam radar adalah pembalap F2, Lando Noris, yang ingin direkrut McLaren sebelum disalip tim rival.

Brown menambahkan perpaduan pembalap pengalaman seperti Alonso dengan anak baru seperti Vandoorne memang ideal. Jika ada dua pembalap baru nantinya akan berpengaruh pada konsistensi tim.

Lepas dari penampilan Vandoorne yang belum konsisten, Brown tak ingin buru-buru melepasnya, sembari mengatakan pembalap Belgia ini masih bagian dari tim yang dipertimbangkan.

Hanya waktu yang bisa menjawab apakah Alonso masih bertahan untuk musim terakhirnya dan apakah McLaren masih memberi kesempatan bagi Vandoorne.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti berita terbaru tentang sepak bola dan olahraga lain di INDOSPORT.COM