Formula 1

Bos Formula 1 Inginkan Kehadiran Schumacher di Turnamen F1

Senin, 6 Agustus 2018 22:23 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Gerry Crisandy
© www.bbc.co.uk
Mick Schumacher, putra legenda Formula 1 Michael Schumacher Copyright: © www.bbc.co.uk
Mick Schumacher, putra legenda Formula 1 Michael Schumacher

INDOSPORT.COM – Pemimpin Formula 1, Chase Carey, mengatakan jika Mick Schumacher berhasil berada di turnamen F1 maka hal tersebut akan menjadi sesuatu yang istimewa untuk olahraga ini.

Putra bungsu dari legenda F1, Michael Schumacher, baru-baru ini memenangkan balapan pertamanya di Formula 3 Eropa di Spa Francorchamps, dilansir dari laman olahraga GP Fans.

Kemenangan pertama Mick di F3 mengingatkan debut pertama ayahnya pada 1991 Setahun kemudian, Michael memenangkan balapan pertamanya di sirkuit yang sama saat bersama Benetton. Ia merasa bahwa sirkuit tersebut sudah mempunyai ikatan tersendiri dengan keluarganya.

© Internet
Michael Schumacher Copyright: InternetMichael Schumacher

Pembalap remaja yang tergabung dengan Prema Powerteam itu akan terus diawasi perkembangannya oleh tim F1.

Tim Italia yang diikuti oleh Mick memiliki hubungan yang kuat dengan Ferrari dan Mercedes. Selain itu tim Prema juga melahirkan pembalap besar seperti Charles Leclerc, Pierre Gasly dan Esteban Ocon.

Akan sulit bagi pembalap muda untuk menyaingi pembalap sekelas Lewis Hamilton. Namun bagi Carey, kehadiran si bungsu Schumacher akan membuat sesuatu yang sama sekali berbeda.

"Itu akan menjadi cerita yang bagus, tentu saja. Michael Schumacher masih memainkan peran unik di F1 sebagai juara dunia. Dia dan akan tetap menjadi ikon olahraga kami,” ujar Casey kepada wartawan BILD.

"Terlepas dari ini, kami ingin mencoba untuk memudahkan pembalap muda yang baik untuk membuat transisi ke F1. Kehadiran Mick di F1, pasti istimewa, tentu saja. Dia akan menyentuh hati banyak penggemar dengan cara yang sangat unik.,” tambahnya.

Schumacher berada di urutan kedelapan dalam klasemen F3 dengan lima ronde tersisa, tetapi timnya berada di jalur untuk mempertahankan gelar tim yang mereka menangkan tahun lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.COM.