MotoGP

Rossi Akan Coba Peruntungannya di MotoGP Austria

Kamis, 9 Agustus 2018 15:51 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Pembalap MotoGP, Valentino Rossi saat berada dalam wawancara konferensi pers. Copyright: © Getty Images
Pembalap MotoGP, Valentino Rossi saat berada dalam wawancara konferensi pers.

INDOSPORT.COM – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, akan berusaha meraih podium pertamanya di Red Bull Ring, Austria akhir pekan ini.

The Doctor pernah punya kenangan manis di sirkuit Austria. Pada tahun 1996, Rossi berhasil meraih podium pertamanya di kelas 125 cc setelah finish di posisi ketiga di Red Bull Ring.

Namun, sejak trek tersesbut kembali menggelar MotoGP pada tahun 2016, pembalap berusia 39 tahun tersebut belum pernah berhasil mencapai podium. Bahkan musim lalu saja Rossi hanya berhasil finish di urutan ketujuh.

Kini Rossi menatap balap di Austria dengan optimistis. Berbekal hasil yang cukup baik di tes balap pasca balapan di Brno lalu ditambah dengan penggunaan fairing baru oleh Yamaha, Rossi berharap bisa meraih hasil lebih baik tanggal 12 Agustus nanti.

“Sirkuit Austria tak pernah jadi favorit kami (Yamaha) karena kami belum pernah meraih hasil yang positif (di sana). Bahkan tahun lalu kami menderita,” kata Rossi mengenang ia dan Vinales yang finish di urutan 7 dan 6 di Austria tahun lalu.

“Tetapi, motor kami telah menunjukkan peningkatan di tahun ini dan kami akan berusaha untuk menjalani akhir pekan yang bagus dengan mencoba meraih podium. Kami akan berusaha sebaik mungkin,” kata Rossi, dikutip dari Crash.

Saat ini Rossi masih menduduki peringkat kedua di klasemen sementara. Ia terpaut 49 angka dari pemuncak klasemen, Marc Marquez.

Jersey Timnas Indonesia di Asian Games 2018

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Terus Ikuti Berita Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.