Formula 1

Tak Terbendung di F1, Hamilton: Rasanya seperti Mimpi

Kamis, 9 Agustus 2018 17:17 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Lewis Hamilton di GP Hungaria. Copyright: © Getty Images
Lewis Hamilton di GP Hungaria.

INDOSPORT.COM – Lewis Hamilton mengaku masih tidak percaya bahwa dirinya bisa memimpin klasemen balapan Formula One (F1) dengan poin yang cukup melebarkan jarak dengan para pesaingnya.

Pembalap Mercedes itu memuncaki klasemen dengan 24 poin di atas saingan terdekatnya Sebastian Vettel usai meraih kemenangan back-to-back di Jerman dan Hongaria.

Walaupun tidak memiliki mobil tercepat di kedua putaran tersebut, Hamilton memenangkan 14 grid di Hockenheim ketika Vettel terjatuh di belakang dan menyerah dari perburuan gelar.

Belum lagi ketika pembalap asal Inggris itu juga mengambil keuntungan di kualifikasi untuk mencatatkan gelar kelimanya musim ini di Hungaroring.

“Saya benar-benar merasa seperti bermimpi bahwa kami akan berada di posisi saat ini, melihat semua faktor dan berdasarkan kinerja murni kami, di mana kami unggul dibandingkan Ferrari,” jelas Hamilton dilansir Crash.net.

“Saya benar-benar senang, bisa beristirahat, terutama dengan kemenangan back-to-back. Menurut saya, semangat ini akan bertahan lama bagi tim kami dan akan sangat menggembirakan semua orang, jadi saya bersemangat bisa istirahat.”

“(Babak kedua musim ini) biasanya nasib baik berpihak di tim kami sehingga kami akan melaju dan mempersiapkan dan memastikan kami kembali lebih kuat,” lanjutnya.

Meski demikian Hamilton tetap merasa bahwa keberuntungannya bisa berubah kebalikannya, sehingga dirinya harus benar-benar waspada untuk bisa mempertahankan apa yang telah ia dan timnya capai sejauh ini.

“Saya tidak percaya ada momen di mana Anda bisa mendapatkan gelar (dengan mudah). Jalan kami masih panjang untuk dilalui. Jadi, banyak hal yang terjadi berjalan terus tetapi yang terpenting kami mempertahankan tekanan dan terus bekerja seperti yang telah kami lakukan hingga kini,” tuturnya.

Hamilton mendapatkan tambahan 25 poin dari kemenangannya di Hungaria sehingga semakin memperkokoh statusnya di puncak klasemen dengan 213 poin.

Adapun pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, menempel di posisi kedua dengan perolehan 189 poin, dan di posisi ke-3 ada Kimi Raikkonen dengan 146 poin.

Jersey Timnas Indonesia di Asian Games 2018

Terus Ikuti Berita Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%