MotoGP

Rossi: Austria Trek Terburuk Tahun Ini

Sabtu, 11 Agustus 2018 19:22 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Valentino Rossi saat berada di lintasan balap. Copyright: © Getty Images
Valentino Rossi saat berada di lintasan balap.

INDOSPORT.com - Valentino Rossi mengatakan bahwa seri MotoGP Austria merupakan trek tersulitnya musim ini di MotoGP.

Pasalnya, tata lintasan stop dan startnya cukup berbeda. Rossi sendiri telah berjuang untuk waktu tercepat selama sesi latihan pertamanya akhir pekan di Red Bull Ring.

Dilansir dari Motorsport, sebenarnya Rossi hanya berbeda satu detik dari pembalap Ducati, Andreqa Dovizioso. Namun, The Doctor harus berganti motor karena sprocket yang rusak.

Sedangkan pada sesi kedua, sirkuit diguyur hujan lebat. Hal ini membuat Rossi harus melalui Q1 jika sesi ketiga juga terkena cuaca buruk. Pembalap Yamaha tersebut menganggap sulit  kombinasi sudut lambat dan panjang di trek Austria.

"Bagi saya, ini adalah konfigurasi terburuk ketika Anda harus mulai dari awal yang lambat, gigi pertama atau kedua, dan setelahnya Anda memiliki trek panjang lurus," kata Rossi. “Itu tempat kami lebih menderita."

“Jadi bagi saya tata letak trek ini adalah yang terburuk bagi kami musim ini", tambahnya seperti dikutip dari Motorsport.

Mungkin saja motor akan memiliki kecepatran tikungan yang lebih baik jika di trek Brno atau Mugello. Namun, trak Austria ini menurutnya sangat berbeda.

Bukan hanya Rossi, rekan setim Rossi, Maverick Vinales, juga mengatakan hal yang sama tentang trek Austria. Rossi sendiri saat ini berada di posisi kedua dalam klasemen, 48 poin di belakang Marc Marquez.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Pantau Terus Perkembangan Terbaru Seputar MotoGP hanya di INDOSPORT.