MotoGP

Marc Marquez Siap Menyerbu Tanah Kekuasaan Ducati di Austria

Minggu, 12 Agustus 2018 18:34 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Repsol Honda
Marc Marquez raih pole position MotoGP Jerman 2018. Copyright: © Repsol Honda
Marc Marquez raih pole position MotoGP Jerman 2018.

INDOSPORT.COM - Honda akan memulai bertarung di MotoGP Austria yang dianggap sebagai 'tanah kekuasaan' Ducati dan Marc Marquez telah siap atas serbuan ini.

Sama seperti tahun lalu, Marc Marquez menahan Ducati yang saat itu dikendarai Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo untuk posisi pole di Red Bull Ring. Tahun ini, tugas Marquez hanyalah membalikkan kekalahan terakhirnya di Sirkuit Austria saat dirinya kalah dari Dovizioso.

"Besok (hari ini, Minggu) kami akan mencoba untuk bertempur di 'tanah' Ducati. Kami akan mencoba untuk bersaing dan mencoba untuk melawan mereka," kata Marquez.

"Tahun ini saya berharap bisa bertarung di situasi yang berbeda. Tapi saya tak bisa lupa bahwa Dovi tertinggal 68 poin di belakang saya dan Lorenzo 76. Mereka jauh, jadi lebih baik kehilangan 5 atau 9 poin ketimbang 25," tambah Marquez.

Meski begitu Marquez sadar bahwa dua pembalap Ducati juga menginginkan hasil yang sama. Sementara itu, di sektor terakhir kualifikasi Marquez terlihat sangat mengesankan. Hal itu membuat Marquez juga berhasil mencatatkan waktu tercepat dengan 1 menit 23,241 detik. Hal ini membuatnya unggul tipis 0,002 detik dari Dovizioso.

Pembalap ini bisa menaklukkan 4 atau 5 tikungan dengan sangat menakjubkan. Jadi, akankah Matquez berhasil dengan misinya kali ini?

Jadwal Timnas Indonesia di Asian Games 2018

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 dan Lainnya Hanya di INDOSPORT.