MotoGP

Alami Kecelakaan Mengerikan, Nyawa Pembalap Prancis Di Ujung Tanduk

Senin, 13 Agustus 2018 16:31 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Mirror
Fabrice Miguet yang mengalami kecelakaan parah di GP Ulster. Copyright: © Mirror
Fabrice Miguet yang mengalami kecelakaan parah di GP Ulster.

INDOSPORT.COM – Pembalap asal Prancis, Fabrice Miguet, mengalami kecelakaan di turnamen Grand Prix Ulster, sehingga mengakibatkan nyawanya berada di ujung tanduk.

Kecelakaan itu terjadi di Windmill Joey di lap keempat pertandingan superstocks dan menyebabkan acara ditunda selama lebih dari satu jam, dilansir dari laman asal Inggris, Mirror.

Pembalap berusia, 49 tahun telah menjalani perawatan medis di Royal Victoria Hospital di Belfast setelah insiden di sirkuit Dundrod, Sabtu (11/08/18) waktu setempat.

Miguet telah menjalani operasi, namun tim medis menyatakan bahwa pembalap senior itu mempunyai cedera yang mustahil untuk disembuhkan, dan saat ini kondisinya masih kritis.

"Dengan sangat sedih bahwa Klub Sepeda Motor Dundrod & District menegaskan bahwa sementara Fabrice Miguet masih menjalani perawatan medis, kami memahami bahwa menurut tim dokter ia mempunyai luka yang mustahil untuk dilawan,” ujar salah satu perwakilan Miguet.

© Mirror
Miguet sedang menjalani perawatan medis secara intensif Copyright: MirrorMiguet sedang menjalani perawatan medis secara intensif

“Kami bersama keluarga, tim dan rekan Miguet akan tetap bersamanya di situasi yang sulit ini,” tambahnya.

Miguet  berkompetisi untuk tim Kawasaki atau Optrimark Road Racing merupakan pesaing tetap di Grand Prix Ulster dan Isle of Man TT.

Setelah penundaan, balapan Superbike dimulai kembali tetapi hanya bertahan dua lap saat hujan mulai turun dan pembalap Conor Cummins meluncur saat memimpin. Penyelenggara kemudian memutuskan untuk memulai kelas ringan tetapi harus dihentikan setelah satu putaran karena kondisi arena yang basah dan licin.

Para pemenang dari balapan tersebut ialah Dean Harrrison (Superstock) dan Peter Hickman (Supersport). Shaun Anderson dan Michal Dokoupil dinyatakan sebagai pemenang dari perlombaan lightweight dan ultra lightweight yang disingkat.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Pantau Terus Perkembangan Terbaru Seputar MotoGP hanya di INDOSPORT.