MotoGP

Valentino Rossi Girang Tidak Raih Podium, Kenapa?

Selasa, 14 Agustus 2018 02:54 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Pembalap MotoGP, Valentino Rossi saat berada dalam wawancara konferensi pers. Copyright: © Getty Images
Pembalap MotoGP, Valentino Rossi saat berada dalam wawancara konferensi pers.

INDOSPORT.COMValentino Rossi tak mampu meraih podium di GP Austria, Minggu (12/08/18) kemarin. Namun, pebalap asal Italia itu mengaku tetap senang.

Rossi mengawali balapan di posisi terburuknya sejak seri Indianapolis tahun 2011 lalu. Ia harus start dari posisi ke-14 di sirkuit Red Bull Ring, namun berhasil finish di posisi enam.

“Akhir pekan ini kami sangat menderita (setelah start dari posisi ke-14) dan kau harus tetap berkonsentrasi untuk bertarung seperti memperebutkan podium," ucap Rossi dikutip dari Crash.

"Jika kau ingin finish di posisi enam dari pada pada posisi delapan. Itu tidaklah mudah. Tetapi akhirnya saya juga sangat menikmati race tersebut karena saya menyalip banyak pembalap dan tak ada yang menyalip saya,” terang Rossi.

Pembalap berusia 39 tahun tersebut juga mengungkapkan hal yang membuatnya menjalani start buruk. Menurut Rossi, masalah pengereman saat di latihan bebas dan kurangnya akselerasi menjadi biangnya.

Saat ini The Doctor masih bertengger di posisi kedua klasemen sementara. Namun. Kini ia berjarak 59 poin dari Marc Marquez yang berada di puncak klasemen.

Namun, posisinya juga belum aman di posisi kedua karena hanya berselisih 12 angka dari pemenang GP Austria, Jorge Lorenzo, di posisi ketiga.