MotoGP

Digoda KTM untuk MotoGP Musim Depan, Pedrosa: Nanti Dulu!

Jumat, 17 Agustus 2018 21:29 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Dani Pedrosa resmi umumkan pensiun. Copyright: © INDOSPORT
Dani Pedrosa resmi umumkan pensiun.

INDOSPORT.COM - Dani Pedrosa yang akan menginjak usia 33 tahun ini telah memutuskan untuk mundur dari dunia balap MotoGP pada bulan Juli lalu. Keputusannya mundur didasari karena Tim Repsol Honda telah mendapatkan pembalap baru yaitu Jorge Lorenzo.

Didepaknya Pedrosa dari Tim Repsol Honda ternyata dilihat oleh Tim Redbull KTM sebagai peluang untuk mendatangkan The Baby Samurai untuk menjadi pembalap penguji pada putaran MotoGP tahun depan.

Namun tawaran itu masih dipertimbangkan oleh Pedrosa karena menurutnya ia masih memiliki prioritas yang berbeda dalam hidupnya. Alasan itu yang membuat seorang Dani Pedrosa memutuskan mundur dari dunia balap yang telah membesarkan namanya.

“Saya membiarkan waktu berlalu, karena seperti yang saya katakan, pensiun adalah perubahan yang sangat penting dalam hidup saya, baik dari sisi olahraga maupun dari yang pribadi," kata Dani Pedrosa dikutip dari Autosport, Jumat (17/08/18).

"Itu akan tergantung pada motivasi saya dan apa yang akan membuat saya merasa baik di babak baru hidup saya," lanjutnya.

Keseriusan KTM dalam menghadapi musim balap tahun depan terlihat dari usahanya untuk menggaet legenda MotoGP lainnya yaitu Casey Stoner. Tapi usaha KTM kali ini ditolak mentah-mentah oleh Stoner karena ia sudah tidak tertarik dan ingin menjauhi dunia MotoGP.

Penulis: Daniel Ramos Putra

Potensi Emas Asian Games 2018 dari Cabor Wushu 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Ikuti Terus Berita Sport dan Sepak Bola Hanya di INDOSPORT.COM