Formula 1

Lewis Hamilton Mengaku Sudah Kebal dengan Ejekan

Selasa, 4 September 2018 16:06 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© @LADbible
Lewis Hamilton, pembalap F1 tim Mercedes. Copyright: © @LADbible
Lewis Hamilton, pembalap F1 tim Mercedes.

INDOSPORT.COM – Pembalap F1 asal Inggris, Lewis Hamilton, mengaku tidak mempermasalahkan sejumlah olokan dan ejekan yang dialamatkan kepadanya. Baginya, hal tersebut wajar saja terjadi dalam dunia olahraga.

“Saya rasa itu dapat diterima. Memang seperti itu bahkan di setiap cabang olahraga,” kata Hamilton seperti dikutip dari Motosport Week.

Hamilton berhasil naik podium pertama di Monza Italia dan sempat mendapat olokan dari para penonton yang sudah sangat jelas menunjukkan dominasi merah Ferrari. Ia pun tidak mau ambil pusing dan lebih memilih menganggapnya sebagai angin lalu.

“Di sepak bola juga sering terjadi hal seperti ini. Menurut pengamatan saya, di sini (Monza) memang yang paling sering jika dibandingkan dengan balapan lainnya. Namun saya rasa memang situasinya seperti itu,” katanya.

“Bagi saya, memang benar kita bisa mudah terpengaruh ketika berada di dalam arena tertentu tetapi di sisi lain sebenarnya mudah juga untuk mengatasinya. Jadi, lebih baik saya menjadikannya sebagai motivasi. Jika mereka masih ingin melakukannya, silakan saja. Saya akan jadikan itu penyemangat saya,” ucapnya lagi.

Ketika ditanya apakah ia merasa tersinggung dengan olokan tersebut, Hamilton mengatakan bahwa cara terbaik untuk menghadapinya adalah dengan senyuman. Menurutnya, masih ada orang-orang yang dengan tulus memberikan dukungannya meski terkadang jumlahnya tidak sebanyak mereka yang mengejek.

“Saya tahu ada orang-orang yang ikut berkeliling dunia untuk mendukung saya. Di tengah lautan suporter merah ada yang mengibarkan bendera atau anak kecil yang melambai. Bayangkan berada di tengah kerumunan seperti itu dan semua mata tertuju kepadanya,” katanya.

“Saya benar-benar mengapresiasinya. Saya selalu berusaha menunjukkan jari saya agar para pendukung saya tahu kalau saya melihat dan mengapresiasi mereka,” tambahnya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM