MotoGP

Belum Raih Kemenangan, Vinales Tetap Optimis di Sisa Musim

Jumat, 21 September 2018 19:57 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Maverick Vinales, pembalap Movistar Yamaha. Copyright: © Getty Images
Maverick Vinales, pembalap Movistar Yamaha.

INDOSPORT.COM - Meskipun belum memenangkan gelar juara delam seri balapan MotoGP 2018,  pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales belum menyerah sebelum musim berakhir.

Rekan setimnya, Valentino Rossi, juga merasakan hasil serupa. The Doctor tercatat terakhir kali menjadi jaura di Sirkuit Assen pada Juni 2017 lalu. Masalah elektronik pada motor disebut menjadi penyebab utama gagalnya dua pembalap Yamaha itu mendulang podium juara.

Tidak ingin terus merasa terpuruk, Vinales mengatakan dia masih berharap untuk menyelamatkan kemenangan sebelum tahun ini berakhir, daripada mengalihkan fokusnya hingga balapan tahun 2019.

"Yang paling penting adalah mencoba untuk membuat kemenangan tahun ini, untuk mencoba fokus ke balapan berikutnya karena akan segera berlangsung," katanya seperti dikutip dari Crash.

“Kami harus fokus sekarang, di Aragon dan mencoba memecahkan masalah yang kami hadapi di Misano, terutama di balapan,” tambahnya.

Karena itu Vinales bertekad untuk menjadi yang terbaik saat menunggangi motornya dan akhirnya bisa memenangkan perlombaan.

Ikuti Terus Berita Olahraga dan MotoGP Lainnya Hanya di INDOSPORT.