Rio Haryanto dkk Masuk Lima Besar Balapan Uji Ketahanan di Shanghai

Senin, 8 Oktober 2018 17:29 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tim Indonesia yang terdiri dari Andrew Haryanto, Anderson Tanoto, dan Rio Haryanto finish kelima di ajang uji ketahanan SIC888 yang berlangsung di Shanghai, China, Minggu (07/10/18).

Dalam balapan yang berlangsung dengan durasi sekitar enam jam tersebut di Shanghai International Sirkuit, wakil Indonesia mengendarai mobil Audi R8 LMS GT4.

Dua posisi teraras diamankan oleh Martin Rump, Yuan Bo, dan Baok Jinlong yang tergabung dalam skuat Absolute Racing dengan mobil Audi R8 LMS GT3 #888 dan #13 yang beranggotakan Fong, Cheng Congfu dan Sun Jingzu.

Posisi mereka disusul oleh FFF Racing Team (Andrea Caldarelli, Andrea Amici, Fu Songyang, dan Hiroshi) yang mengamankan podium terakhir

SIC888 memiliki tujuh kelas dalam satu lintasannya yang didasari oleh spesifikasi mobil, urutan kelas terkencang hingga terlambat sesuai teori yang ada.

Di antaranya merupakan GT3 untuk FIA-Homologated Grand Touring Cars yang sesuai dengan FIA Appendix 257A, GTM, GTC (GTC untuk mobil sesuai dengan Peraturan Teknis yang termasuk dalam Bagian D dari Peraturan SIC 888 2017), GT4, TCR, TP1 dan TP2.

Penulis: Fildzah Yumna

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM