MotoGP

Gagal Menang di MotoGP Australia, Marquez Sebut Dirinya Beruntung

Rabu, 31 Oktober 2018 16:05 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© MotoGP
Motor Johann Zarco tabrak Marc Marquez dalam balapan MotoGP Australia 2018, Minggu (28/10/18). Copyright: © MotoGP
Motor Johann Zarco tabrak Marc Marquez dalam balapan MotoGP Australia 2018, Minggu (28/10/18).

INDOSPORT.COM - Ditabrak Johann Zarco, juara dunia MotoGP 2018, Marc Marquez malah menyebut dirinya beruntung meskipun tak bisa naik podium seperti sebelumnya.

Saat memasuki lap 6 di MotoGP Australia, Marquez dan Zarco bertabrakan dengan kecepatan tinggi. Beruntung, keduanya berhasil selamat meski motor Marquez rusak dan tak bisa melanjutkan balapan.

"Ketika saya di atas motor, saya tidak mengerti apa yang terjadi dan, sejujurnya, saya marah, karena saya merasa ada kontak dari belakang," kata Marquez seperti dikutip dari situs berita olahraga Crash Net.

Ia melanjutkan, "Saya tidak bisa kembali melakukan balapan karena motor saya benar-benar rusak. Tidak mungkin kembali ke lintasan jika motot benar-benar rusak, itu akan menjadi sangat berbahaya.”

Setelah balapan, Marquez mengatakan dia kembali melihat rekaman terjadinya insiden dan mengetahui kejadian tersebut murni adalah kecelakaan olahraga.

"Pada saat kami berada dalam kecepatan tinggi. Saya berada di tepat Jack Miller. Saya mengerem dan hanya mencoba untuk berhenti tapi kemudian saya merasa ditabrak dari belakang,” tambahnya.

Namun Marquez mengatakan dirinya merasa sangat beruntung karena dirinya dan Zarco berada dalam keadaan baik dan itu lebih penting dari sebuah kemenangan.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM