MotoGP

Tabrakan dengan Marquez Jadi Kecelakaan Terburuk Zarco

Jumat, 2 November 2018 19:31 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Johann Zarco saat berada di lintasan balap. Copyright: © INDOSPORT
Johann Zarco saat berada di lintasan balap.

INDOSPORT.COM - Johann Zarco mengungkapkan bahwa insiden dengan Marc Marquez di MotoGP Australia 2018 lalu merupakan kecelakaan paling menyeramkan dan terparah sepanjang kariernya. Namun ia patut bersyukur lantaran kondisinya tidak ikut memburuk setelah kejadian tersebut.

“Saya kira saya akan merasa kaku dan kesakitan sekali di beberapa bagian (tubuh), tapi ternyata tidak. Saya merasa senang dengan kondisi saya pada hari Senin lalu,” kata Zarco, seperti dikutip dari situs berita olahraga Crash

“Saya memang merasakan sedikit sakit di sebelah kiri tubuh saya, tapi tidak ada hal lain yang memburuk. Hal ini telah membuat saya lega,” katanya lagi.

Zarco yang menabrak bagian belakang motor Marquez itu pun diketahui telah meminta maaf. Akan tetapi, ia mengaku sempat begitu cemas dan ketakutan. Bahkan, rasa takut yang menghinggapinya tersebut jauh lebih besar ketimbang rasa sakit fisik yang ia rasakan.

“Saya tahu saya benar-benar sehat. Saya membutuhkan beberapa waktu untuk menyadarinya. Rasa takut saya lebih besar jika dibandingkan rasa sakitnya. Perasaan seperti ini bisa jauh lebih buruk ketimbang sakit fisik,” ujar Zarco.

Ketika insiden tersebut terjadi, Zarco disebut melaju dengan kecepatan 280 kph. Tabrakannya dengan Marquez menjadi yang terburuk bagi Zarco karena sebelumnya ia pernah mengalami kecelakaan dengan kecepatan yang lebih rendah, yakni 200 kph.

“Banyak hal terjadi. Anda mengalami kecelakaan, lalu harus kembali dan menjawab sejumlah pertanyaan saat wawancara. Anda merasakan sakit dan harus pergi untuk memeriksa tubuh Anda,” kenang Zarco.

“Saya tidak punya asisten jadi saya harus mengemasi barang-barang saya sendiri. Saya pulang dan mencoba makan yogurt dan saya merasa takut untuk menonton balapannya lagi. Saya kemudian makan malam dengan tim dan keluarga saya, baru saat itu saya merasa lebih baik,” ucapnya.

Perlu diketahui, dalam tabel klasemen sementara MotoGP 2018, Johan Zarco masih menempati peringkat 7 dengan torehan 133 poin.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM