MotoGP

Marquez: Dovizioso Lebih Cepat dari Siapa pun

Sabtu, 3 November 2018 04:43 WIB
Penulis: Putra Rusdi Kurniawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Marc Marquez juara MotoGP 2018 Copyright: © Getty Images
Marc Marquez juara MotoGP 2018

INDOSPORT.COM - Juara dunia MotoGP 2018, Marc Marquez, mengaku Andrea Dovisioso adalah saingan utamanya di GP Malaysia.

Marc Marquez yang sudah memastikan gelar juara MotoGP 2018 pekan ini akan kembali berlaga di GP Malaysia yang akan digelar di Sirkuit Sepang.

Pembalap asal Spanyol ini sendiri mencatatkan hasil yang cukup baik di latihan bebas kedua dengan menorehkan catatan waktu terbaik kedua dengan 1'59.701 di bawah pembalap tim Suzuki, Alex Rins (1'59'608).

Meskipun begitu, di awal latihan bebas, Baby Alien julukan Marquez sempat mengganti beberapa jenis ban.

Mengenai keputusannya mencoba beberapa jenis ban, Marquez mengatakan hal tersebut dilakukannya gunamemperoleh informasi sebanyak mungkin informasi ban mana yang cocok dengan kondisi Sirkuit Sepang.

“Hari ini kami memiliki banyak momen dan mungkin kami perlu mencari informasi karena saya adalah satu-satunya pembalap yang  menggunakan ban depan yang keras, dan mungkin itu terlalu sulit. Lalu di putaran terakhir, ketika saya memasukkan ban yang lain, itu harus jadi hal  yang paling penting, ”kata Marquez dilansir dari BikeSportnews.

“Kami selalu melihat kalender dan memeriksa trek mana yang kami bisa agresif, dan ini bukan salah satu trek terbaik bagi kami. Persaingan untuk podium sangat ketat."

Marquez sendiri menyebut pembalap Ducati, Andrea Dovisiosi sebagai saingan utamanya di Sirkuit Sepang.

"Memang benar bahwa Dovizioso lebih cepat daripada semua orang, dia memiliki kecepatan yang sangat baik dan dia mengendarai dengan cara yang sangat baik, tetapi kami perlu mengatur strategi untuk menjadi lebih kompetitif, dengan kecepatan yang sama, tetapi dengan cara yang berbeda," ujar Marquez mengenai rivalnya tersebut.