MotoGP

Detik-detik Valentino Rossi Jatuh di MotoGP Malaysia 2018

Minggu, 4 November 2018 13:32 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COMValentino Rossi harus rela gagal menjadi juara MotoGP Malaysia 2018 usai terjatuh saat tersisa beberapa lap lagi, Minggu (04/11/18).

Rossi yang bisa dibilang rajanya Sirkuit Sepang, Malaysia, sudah terlihat cukup mendominasi dari awal balapan. Ia yang memulai start dari posisi kedua di belakang Johann Zarco dan di depan Andrea Iannone, langsung menancapkan gasnya ke posisi pertama.

Rossi yang telah memenangi 7 gelar GP Malaysia sepanjang kariernya, benar-benar nampak menguasai balapan. Posisinya di urutan pertama tidak tergantikan oleh rival-rivalnya baik itu Marquez maupun Zarco.

Namun kedigdayaan Rossi di Sirkuit Sepang seketika hilang karena satu hal yang sangat fatal. Saat mendekati garis finis atau tepatnya tersisa 4 lap lagi dan di tikungan pertama, pembalap yang identik dengan nomor 46 itu harus terjatuh.

Tak pelak, Rossi pun harus mengikhlaskan posisinya itu untuk sang juara dunia MotoGP 2018, Marc Marquez yang membuntutinya di urutan kedua.

Jatuhnya Rossi itu pun menjadi sebuah mimpi buruk. Di MotoGP 2018 musim ini, ia belum satupun berhasil merengkuh gelar juara. Tak hanya itu, ia juga gagal merasakan gelar juara lagi yang terakhir didapat pada Juni 2017 lalu saat di Sirkuit Assen, Belanda.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Sport Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM