Formula 1

Vietnam Resmi Menjadi Tuan Rumah Balap Formula 1 2020

Rabu, 7 November 2018 23:37 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© motorsport.com
Sirkuit Vietnam, untuk F1 2020. Copyright: © motorsport.com
Sirkuit Vietnam, untuk F1 2020.

INDOSPORT.COM – Setelah Thailand yang sukses menambah daftar negara Asia Tenggara yang berhasil menyelenggarakan ajang balapan F1, kini Vietnam menyusul dengan menjadi tuan rumah ajang balap mobil terbesar dunia, Formula 1, pada tahun 2020 mendatang.

Seperti yang dilansir dari situs resmi Formula 1, pengumuman mengenai peresmian Vietnam sebagai tuan rumah Formula 1 musim 2020 disampaikan oleh Presiden dan Direktur Eksekutif Liberty Media, Chase Carey.

Chase Carey mengumumkan bahwa balapan pada musim 2020 mendatang akan bekerja sama dengan promotor local Vingropup sekaligus walikota Hanoi. Selain itu Formula 1 2020 Vietnam akan diselenggarakan tepat ditengah kota Hanoi.

“Kami dengan bangga mengumumkan bahwa Hanoi akan menjadi tuan rumah Formula 1,” ucap Chase Carey.

“Kami sangat senang berada di sini, di Hanoi, salah satu kota paling menarik di dunia saat ini dengan sejarah yang kaya dan masa depan yang luar biasa di depannya. Ini adalah formula sempurna untuk balapan Grand Prix dan saya berharap ini menjadi agenda nyata dari kalender F1.” Kata Chase Carey.

Dilansir dari Motorsport, Direktur balap F1 dari FIA, Charlie Whiting, menjelaskan bahwa trek Hanoi nantinya akan memiliki panjang 5,7 kilometer dan sebagian besarnya akan memanfaatkan jalanan yang sudah ada. Sementara untuk paddock dan dan jalur pit akan dibangun di kawasan khusus.

"Sebagian besar akan melewati jalan raya, tapi ada kawasan yang belum dibangun," jelasnya. "Sudah ada ruang terbuka di mana nantinya akan dibangun gedung pit."

"Sebagian trek akan dibangun di kawasan tersebut, yang sekarang masih belum ada. Tapi nanti akan ada lintasan trek di sana," kata Charlie Whiting.

Penulis: Daniel Ramos Putra

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Sport Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM